7 Cara Memasukkan Kata Kunci Didalam Postingan Blog - Mukapedia

24 April 2019

7 Cara Memasukkan Kata Kunci Didalam Postingan Blog

7 Cara Memasukkan Kata Kunci Didalam Postingan Blog

Cara Memasukkan Kata Kunci didalam Postingan Blog – Untuk membuat dan menentukan keyword didalam artikel sebenarnya tidak terlalu sulit apabila kita sering melakukannya. Bahkan tanpa adanya artikel ini saya yakin, anda para blogger sudah bisa menentukan kata kunci pada postingan blog. Namun, hal ini rasanya cukup membingungkan bagi para blogger pemula yang sedang belajar seo dan ingin meningkatkan traffic blog website nya.

Atas dasar itulah saya akan share tips trik nya. Especially untuk beginner blogger / newby. Namun, admin tidak menjamin bahwa trik ini akan berhasil bisa bikin artikel anda muncul di halaman pertama pencarian google. Karena masih ada faktor lain yang menentukannya, yakni jumlah backlink, kompetisi keyword di search engine, usia blog, seo onpage blog, dan masih banyak lagi.

Namun, setidaknya point-point berikut ini adalah beberapa hal yang sering diterapkan untuk membuat postingan seo di blog. Jadi tips ini murni berdasarkan pengalaman admin pribadi. Yuk kita intip bersama-sama.

Cara Meletakkan Keyword didalam Postingan Blog

1. Gunakan persamaan kata

Sebaiknya cek dulu di google search terkait kata kunci yang anda inginkan. Setelah itu, cari sinonim kata tersebut. Misal, jika anda memilih kata kunci Cara Memasak Bakso, maka persamaan kata nya adalah:

  • Cara Membuat Bakso
  • Resep Masakan Bakso
  • Cara Bikin Bakso
  • Bahan untuk Masak Bakso
  • Cara Menyajikan Bakso
  • Dll

2. Tulis 3 kata kunci di dalam artikel

Silahkan tulis keyword dengan jumlah 3 buah didalam artikel anda. Letakkan 3 kata kunci tersebut di awal artikel, di tengah artikel, dan di akhir artikel. Dan setelah itu, silahkan tebalkan hurufnya. Khusus untuk meletakan kata kunci ditengah artikel, silahkan kalian pakai font Heading 1, 2, atau 3.

3. Pasang kata kunci pada gambar dan link internal

Selain kita memasukkan keyword berbentuk teks biasa yang berjumlah 3 buah, kita juga perlu memasang kata kunci di dalam gambar dan didalam link teks (link internal). Untuk membuat kata kunci pada gambar postingan, kita bisa melakukkannya dengan memasang alt tag pada gambar yang berisi keyword atau kata kunci. Bagaimana jika gambar lebih dari 1? Jika image lebih dari 1, kita bisa membuatnya dengan sinonim kata kunci. Untuk memasang keyword didalam link internal, anda bisa me-link kan postingan lain di blog kita yang mempunyi topik bahasan yang sama dengan artikel yang kita tulis.

4. Pilih kata kunci yang dicari banyak orang

Tidak semua keyword dicari banyak orang. Tidak semua keyword memiliki tingkat persaingan rendah. Kita perlu hati-hati dalam memilih keyword. Sebaiknya kita cek terlebih dahulu menggunakan Google Keyword Planner atau tools sejenisnya yang bisa kita digunakan untuk memilih kata kunci. Biasanya kata kunci yang mempunyai persaingan berat, itu merupakan kata kunci yang dicari banyak orang. Tapi tidak sedikit juga kata kunci yang banyak dicari orang, namun memiliki persaingan rendah.

5. Buat kata kunci yang seo friendly

Tidak mudah untuk cari kata kunci yang seo friendly tanpa melakukan riset keyword terlebih dahulu. Usahakan selalu membiasakan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap kata kunci yang kita pilih. Keywod yang seo adalah kata kunci yang sering digunakan/diketikkan/ditulis oleh internet user (orang) dalam mencari informasi di google search engine.

6. Tulis kata kunci yang panjang dan unik

Kata kunci yang panjang setidaknya berjumlah 8 kata. Ini sangat penting untuk diterapkan bagi blog baru. Hal ini dilakukan agar keyword tersebut lebih spesifik. Kalau keyword pendek ini memiliki tingkat kompetisi yang tinggi. Jangan lupa untuk memilih kata kunci yang unik dalam segi penulisannya. Sehingga  search engine dapat membedakan keyword postingan blog orang lain dengan artikel pada blog kita.

7. Tulis judul artikel dengan menggunakan kata kunci

Dan yang terakhir adalah selalu tulis judul postingan anda dengan menggunakan keyword, karena jika judul artikel seo, maka besar kemungkinan bisa muncul di page one google dan berpotensi dikunjungi banyak orang.

Itulah informasi yang bisa saya share untuk anda sekalian tentang Cara Menentukan Kata Kunci didalam Artikel Website. Semoga saja artikel sederhana ini bisa berguna untuk anda sekalian. Terutama untuk blogger pemula yang sedang belajar seo. Kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.

Comments