Cara Berpindah Dari Blogspot Ke WordPress - Mukapedia

26 February 2019

Cara Berpindah Dari Blogspot Ke WordPress

Tips memindahkan hosting blogspot menuju self hosting wordpress atau migrasi total tanpa kehilangan posting sehingga blog yang kita pindahkan dari hosting blogspot yang menjadi wordpressdan juga tidak kehilangan pengunjung atau dalam artian blog yang kita kelola tidak mengulang dari awal.

Namun ada beberapa perubahan artikel karena saat dulu kita menulis artikel di hosting blogspot yang mana artikel tersebut berupa tutorial widget yang pasti harus menuliskan beberapa koding javascript sehingga koding tersebut malah tampil hasilnya sedangkan koding javascript tersebut tidak tampak, mungkin itu saja salah satu kelemahan dari migrasi total.

Cara Berpindah Dari Blogspot Menuju WordPress

Alasan saya melakukan migrasi total
Kalau ditanya soal alasan saya berpindah hosting mungkin hanya sebagai bahan pembelajaran saja karena saya seorang pribadi yang suka ngoprek hehe, disamping itu wordpress memberikan beberapa plugin secara gratis sehingga kita juga bisa mengembangkan blog yang kita kelola.

Syarat migrasi hosting blogspot

Lalu apa saja persyaratan melakukan migrasi hosting blogspot menuju hosting pribadi?

- Persiapkan web hosting saya sarankan menyewa web hosting yang menyediakan bandwith yang besar.

- Domain pribadi karena jika kita masih memakai domain dot blogspot migrasi sukar sekali akan berhasil mungkin tidak bisa sama sekali.

- Setting dns domain agar terkoneksi dengan domain mungkin ini membutuhkan waktu satu hari

- Jika domain sudah terkoneksi dengan hosting segera ganti permalink agar mencegah broken link pada blog kita.
Setiap platform tentu saja memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan sehingga tergantung kepada kita juga untuk menutupi kekurangan tersebut jadi perpindahan hosting blogspot menjadi wordpress cukup untuk pembelajaran dan pengembangan.
Comments


EmoticonEmoticon