Strategi Memulai Bisnis Online Bagi Pemula - Mukapedia

20 March 2019

Strategi Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Strategi Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Strategi Memulai Bisnis Online Bagi Pemula - Banyak orang menganggap bahwa internet dapat mendatangkan uang banyak. Mereka menginvestasikan uangnya dengan harapan memperoleh penghasilan yang melimpah. Bahkan akhir-akhir ini banyak menjamur bisnis online. Ada yang berhasil, namun banyak pula yang gagal. Kesalahan terbesar yang sering dilakukan oleh internet marketer adalah kurang perhatiannya mereka terhadap para visitor website.

Satu hal penting yang perlu diingat oleh siapapun dalam berbisnis online, adalah menentukan strategi pemasaran yang baik. Ingat! Sebab sebagus apapun produk ataupun layanan kita, tidak akan ada artinya bila tidak didukung oleh pemasaran yang baik.

Saat akan Memulai Bisnis Online, tantangan terbesarnya adalah bagaimana mendatangkan trafik yang besar ke web kita. Perlu diingat bahwa antara kita sebagai owner ataupun admin dengan pengunjung (visitor) bukanlah pihak yang telah saling mengenal. Hal tersebut membuat kita harus berusaha semaksimal mungkin meyakinkan keberadaan kita dan bahwa kita benar-benar ada untuk mereka.

Di bisnis internet, website merupakan representasi dari bisnis yang kita bangun. Oleh sebab itu harus dipersiapkan sebaik dan seefektif mungkin. lalu apa saja yang kita perlukan untuk mulai meraih kesuksesan di bisnis online?

1. WEBSITE

Yup! situs web adalah yang terpenting sebagai sarana berkomunikasi secara langsung dengan para visitor atau konsumen. Website merupakan kantor virtual kita..Tampilan web harus dibuat semenarik mungkin sehingga dapat meninggalkan kesan bagi siapapun yang mengunjunginya. Ingat, kesan pertama adalah segalanya!. Kunci pokok dari tampilan website adalah mudah diakses dan mempunyai sistem navigasi yang baik.

2. KONTEN

Setelah membuat tampilan web yang bagus, maka tidak akan ada artinya apabila tidak ditunjang oleh isi atau konten yang meyakinkan. Berikan informasi yang lugas mengenai bisnis yang kita tawarkan. Ingat! jangan pernah bertele-tele dalam menjelaskan, tetapi harus singkat, padat dan jelas. Pastikan dengan membaca konten yang kita pasang, akan membuat pengunjung tertarik dan bergabung dengan bisnis kita.

3. BRANDING

Setelah semuanya dibuat dengan baik, maka harus diikuti pula dengan upaya mengenalkan bisnis kita kepada banyak orang. Kita harus membuat usaha kita memasyarakat. Istilah singkatnya kita harus berusaha mempopulerkan produk kita sehingga akan membentuk brand image yang baik di hadapan publik.

Setelah ketiga langkah tersebut dijalankan, maka semua itu tidak akan ada artinya apabila tidak disertai dengan kerja keras. Yup! untuk meraih suatu kesuksesan memang perlu diiringi kerja keras, kerja keras dalam membangun kepercayaan, kerja keras dalam berkomunikasi dua arah yang intensif, dan yang lainnya. Dengan melakukan semua langkah di atas sebaik mungkin, maka jangan khawatir keuntungan jangka panjang telah berada di dalam genggaman tangan kita!

Comments


EmoticonEmoticon