5 Tips Memilih Powerbank Yang Bagus dan Berkualitas Baik

5 Tips Memilih Powerbank Yang Bagus dan Berkualitas Baik

Pahami Poin penting dan tips dalam memilih saat membeli powerbank yang bagus dan berkualitas baik untuk perangkat gadget dan ponsel yang kita miliki. 

Ponsel pintar seperti android dan tablet merupakan perangkat yang banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari saat ini. Banyak aplikasi yang ditawarkan dan ukurannnya yang mudah dibawa kemana-mana membuat gadget ini semakin digandrungi banyak orang. Namun seiring pengggunaan yang semakin sering, baterai pada tablet maupun ponsel android pintar tentu sangat mudah habis. Apalagi jika kapasitas baterainya sangat terbatas.

Ketika berada di luar rumah, kehabisan baterai gadget memang cukup membuat kesal. Namun sekarang banyak yang menyiasati masalah borosnya baterai gadget dengan Powerbank. Alat pengisi daya dengan kabel usb sebagai penghubung ini kian hari semakin tak bisa dipisahkan dengan gadget. Alat ini dinilai sangat membantu bagi pengguna gadget yang sering beraktifitas diluar rumah.

Saat ini banyak sekali produk powerbank yang dijual di pasaran dengan menawarkan kualitas bagus dan baik. Terkadang kita dibuat bingung bagaimana memilih powerbank yang tepat untuk gadget yang kita miliki. Meski terlihat sepele, memilih powerbank yang bagus memang harus dilakukan dengan teliti dan hati-hati agar tidak berakibat buruk pada gadget yang kita miliki.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips dan poin penting yang harus anda perhatikan ketika ingin membeli dan memilih powerbank yang bagus dan berkualitas.

1. Lihat merk /produsennya. Saat ini banyak powerbank aspal alias abal yang dijual di toko-toko. Harganya memang murah namun bisa mengakibatkan kerusakan pada gadget anda. Pilihlah powerbank dengan merk yang sudah teruji seperti Sony, Sanyo, Cooler Master, Vivan,Panasonic, Energizer,Welcomm, dan lain-lain. Salah satu powerbank aspal yang banyak beredar adalah merk Samsung.

2. Perhatikan kapasitasnya. Sesuaikan kapasitas powerbank dengan kebutuhan. Jika anda sering berada diluar rumah dalam jangka waktu lama, ada baiknya membeli powerbank berkapasitas besar yang tentunya harganya lebih mahal.

3. Perhatikan fitur yang ditawarkan. Jika terlalu banyak fitur tambahan seperti wifi atau lampu senter maka itu justru kurang bagus karena akan membuat arus output kurang stabil. Jika arusnya tidak stabil tentunya bisa mempengaruhi kualitas gadget anda.

4. Lihat Cell yang digunakan pada Powerbank tersebut. Japan cell dan Sanyo cell bisa anda pertimbangkan karean kualitasnya sudah terbukti.

5. Pastikan bergaransi resmi. Saat ini banyak powerbank palsu yang dijual tanpa ada garansi resmi. Powerbank yang bagus biasanya mempunyai masa garansi selama 1 tahun.

Itulah beberapa poin yang harus anda perhatikan sebelum membeli dab memilih powerbank yang bagus. Dengan pemilihan yang tepat, fungsi powerbank akan lebih maksimal dan tentunya tidak menyebabkan gangguan pada baterai gadget anda. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel