Google Adsense Adalah Cara Terbaik Untuk Menghasilkan Uang Dari Internet - Mukapedia

02 February 2019

Google Adsense Adalah Cara Terbaik Untuk Menghasilkan Uang Dari Internet


Google AdSense adalah program manajemen Google yang memungkinkan penerbit di jaringan konten Google untuk menempatkan iklan teks, gambar, video, atau multimedia yang diotomatiskan dan ditargetkan untuk konten dan audiens situs. Iklan ini dikelola, dikategorikan, dan dikelola oleh Google. Anda dapat menghasilkan uang berdasarkan klik atau tayangan. Kami menguji layanan harga per tindakan, tetapi pada Oktober 2008 kami memilih Proposal DoubleClick (milik Google). Pada kuartal pertama 2014, pendapatan Google dari AdSense adalah $ 3,4 miliar, atau 22% dari total pendapatan.

Menghasilkan uang dari google adsense, mendapatkan uang dari google adsense, google adsense adalah
Menghasilkan uang dari Google AdSense

Google AdSense adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang dari internet. Kabar baik tersebut bisa anda manfaatkan jika Anda memiliki situs web atau blog. Inilah cara Anda dapat menghasilkan uang dari internet melalui Google AdSense. Apakah Anda ingin menghasilkan uang dari Google AdSense?

Panduan ini adalah panduan lengkap tentang cara mendapatkan atau menghasilkan uang dari Google AdSense dan meningkatkan penghasilan Anda.

Apa itu Google AdSense?

Google menggunakan teknologi pencarian internet untuk menampilkan iklan berdasarkan konten situs web, lokasi geografis Anda, dan faktor lainnya. Jika Anda ingin beriklan dengan sistem periklanan Google, daftar ke Google AdWords. AdSense telah menjadi salah satu program paling populer untuk membuat dan menampilkan iklan banner di situs web, karena iklan tidak mengganggu dan konten iklan yang sangat terkait dengan situs.

Banyak situs web menggunakan adsense untuk menghasilkan uang dari konten mereka. Jaringan iklan paling populer. AdSense sangat penting untuk memonetisasi situs kecil yang tidak memiliki sumber daya untuk mengembangkan program penjualan dan pmasaran yang dapat menghasilkan pendapatan. Untuk menampilkan iklan kontekstual yang relevan di situs Anda, webmaster menambahkan kode JavaScript singkat ke situs Anda. Situs konten kaya sangat sukses dengan program adware ini, seperti yang disebutkan dalam banyak studi penerbit AdSense. Selain tiga unit iklan standar dan dua bidang pencarian, penerbit AdSense dapat menempatkan hingga tiga unit tautan pada satu halaman. Pembatasan ini tidak berlaku untuk penerbit premium yang bekerja langsung dengan administrator Google di Google.

Hasilkan Uang dari Situs Web Anda dengan Google AdSense

Program Google yang memungkinkan Anda menempatkan iklan dengan membayar per klik di situs web Sehingga anda dapat menghasilkan uang dengan adanya perilaku klik iklan dari pengunjung. Apakah mudah untuk menghasilkan uang Google AdSense? Sekarang, ketika Anda berpartisipasi aktif dalam Google AdSense untuk pelanggan Anda, Anda tahu bahwa semuanya tidak berfungsi dan tidak ada  ikatan bisnis.

Sayangnya, banyak orang berpikir bahwa mereka dapat menghasilkan uang, dan sekarang faktanya mereka tidak dapat menghasilkan uang sebanyak yang mereka pikirkan. Mungkin anda sudah banyak berlatih dengan adsense dan memahami apa yang melanggar kebijakannya, karena  webmaster tahu jika anda sering melanggar aturan Google dan karena mereka tidak membaca aturan AdSense.

Webmaster berupaya keras untuk memaksimalkan penghasilan dari AdSense mereka sendiri. Mereka melakukan dalam tiga cara yaitu :

  1. Mereka menggunakan berbagai robot untuk menghasilkan teknik lalu lintas.
  2. Mereka membuat konten berharga di situs web mereka yang menarik iklan AdSense, yang membayar paling banyak ketika mereka diklik oleh pengunjung.
  3. Mereka membuat konten teks untuk situs web mereka untuk mendorong pengunjung mengklik iklan Anda. Perhatikan, bahwa kebijakan Google Adsense melarang webmaster menggunakan frasa seperti "" klk 1kl4n 4dS3ns3 saya "untuk meningkatkan tingkat klik. Ekspresi yang dapat diterima adalah "Tautan Sponsor" "Iklan".

Semua pendapatan AdSense berasal dari program AdWords, model penetapan harga canggih berdasarkan lelang harga Vickrey kedua. AdSense menginstruksikan pengiklan untuk mengirim kupon tertutup (kupon yang tidak dilacak oleh pesaing). Selain itu, pengiklan per klik hanya akan membayar tawaran lebih tinggi daripada tawaran tertinggi kedua. Google saat ini membagikan 68% pendapatan AdSense dengan mitra konten dan 51% pendapatan AdSense dengan mitra AdSense untuk pencarian.

Jenis Iklan AdSense

1. AdSense untuk Konten

  • Iklan konten dapat menargetkan minat atau konteks Anda. Penargetan dapat didasarkan pada BPK (biaya per klik) atau BPJ. Tidak ada perbedaan signifikan antara penghasilan per klik dan per seribu tayangan, tetapi iklan biaya per klik lebih umum. Iklan kontekstual memiliki ukuran yang berbeda. Iklan dapat berupa teks, gambar, gambar animasi, Flash, video atau iklan multimedia. Untuk sebagian besar ukuran iklan, pengguna dapat mengubah tampilan teks dan iklan multimedia atau hanya satu iklan bergambar. Mulai bulan November 2012, panah abu-abu muncul di bawah iklan AdSense.
2. AdSense untuk Pencarian
  • Dengan AdSense untuk pencarian, penerbit dapat menampilkan iklan yang terkait dengan pencarian mereka di situs Anda dan menerima 51% dari pendapatan dari iklan ini. Iklan AdSense yang Dapat Dicari Kustom dapat muncul bersama dengan hasil pencarian internal bersama dengan iklan AdSense atau Pencarian Kustom. Iklan pencarian khusus hanya tersedia untuk penerbit yang diterbitkan dalam daftar putih.
  • AdSense untuk pencarian (51%) menghasilkan lebih sedikit pendapatan daripada AdSense untuk konten (68%), tetapi Anda dapat menghasilkan lebih banyak karena Anda bisa mendapatkan lebih banyak klik.
3. AdSense untuk Video
  • AdSense untuk video memungkinkan penerbit konten video memonetisasi ruang iklan mereka di jaringan Google yang lebih luas. Penerbit dapat menentukan jenis iklan yang muncul dalam inventaris video. Format yang tersedia meliputi iklan video linier (sebelum dan sesudah transaksi), iklan terawang dan konten video dengan teks AdSense dan iklan TrueView. Penerbit juga dapat menampilkan iklan terkait. Iklan Anda akan muncul di sebelah konten video di luar pemutar. AdSense untuk video ditujukan untuk penerbit yang memutar video di YouTube dan bukan di penerbit.
4. AdSense untuk konten seluler
  • Penayang dapat memonetisasi situs seluler mereka dengan iklan bertarget Google menggunakan AdSense untuk seluler. Seperti halnya AdSense untuk konten, kami mengaitkan iklan dengan konten situs web (dalam hal ini, situs web seluler). Teknik seperti Java dan Objective-C digunakan sebagai pengganti kode JavaScript tradisional. Sejak Februari 2012, konten AdSense untuk seluler telah ditambahkan ke tawaran konten AdSense standar untuk mengurangi jarak antara konten untuk desktop dan ponsel.
5. AdSense untuk Domain
  • Dengan AdSense untuk domain, Anda dapat menampilkan iklan pada nama domain yang tidak sedang dibangun. Ini memberi pemilik nama domain peluang untuk memperoleh penghasilan dari nama domain yang dinyatakan tidak aktif atau tidak digunakan. AdSense untuk domain saat ini tersedia untuk semua penerbit AdSense, tetapi tidak untuk semua penerbit AdSense.
  • Pada 12 Desember 2008, TechCrunch melaporkan bahwa AdSense untuk Domain tersedia untuk semua penerbit AS.
  • Pada 22 Februari 2012, Google mengumumkan bahwa ia menghentikan program AdSense untuk Domain yang Diinangi.
6. AdSense untuk Umpan
  • Pada bulan Mei 2005, kami mengumumkan beta AdSense untuk umpan, versi terbatas AdSense, yang berfungsi dengan umpan RSS dan Atom untuk lebih dari 100 pelanggan aktif. Menurut blog resmi Google, “pengiklan menampilkan iklan di saluran mereka yang paling relevan, dan penerbit membayar untuk konten asli mereka.
  • AdSense untuk saluran berfungsi dengan menyisipkan gambar ke saluran Anda. Saat Anda melihat gambar melalui pembaca RSS atau browser web, Google membuat konten iklan di gambar yang dikembalikan. Konten iklan dipilih berdasarkan konten saluran yang mengelilingi gambar. Ketika seorang pengguna mengklik gambar, itu mengenai situs pengiklan dengan cara yang sama seperti iklan AdSense biasa.
  • AdSense untuk umpan tetap dalam versi beta hingga 15 Agustus 2008, ketika tersedia untuk semua pengguna AdSense. Pada 3 Desember 2012, Google menghentikan program AdSense untuk umpan.
Bagaimana Cara Kerja AdSense Pada Suatu Web
  1. Webmaster memasukkan kode JavaScript AdSense ke halaman web mereka.
  2. Setiap kali halaman web dikunjungi, kode JavaScript menggunakan JSON sebaris untuk melihat konten yang diambil dari server Google.
  3. Untuk iklan kontekstual, server Google menggunakan cache pada halaman untuk melihat serangkaian kata kunci bernilai tinggi. Jika kata kunci sudah memiliki cache, iklan akan disajikan untuk kata kunci berdasarkan sistem penawaran AdWords.
  4. Untuk iklan bertarget di situs, pengiklan memilih halaman situs untuk menampilkan iklan, dan membayar berdasarkan biaya per miliar (CPM), atau memilih harga pengiklan untuk membayar masing-masing dari beberapa ribu iklan yang ditampilkan.
  5. Untuk referensi, Google memberikan uang kepada akun pengiklan ketika pengunjung ke perangkat lunak tersebut atau berlangganan layanan yang dimaksud.
  6. Iklan pencarian ditambahkan ke daftar hasil setelah pengunjung mencari.
  7. JavaScript dikirim ke browser Web ketika halaman diminta, adalah mungkin bagi pemilik situs web lain untuk menyalin kode JavaScript ke halaman web mereka sendiri. Untuk melindungi dari penipuan, pelanggan AdSense dapat menentukan pada halaman di mana iklan harus ditampilkan.
Menghasilkan Uang Dengan Google AdSense


Menghasilkan uang dari Google AdSense

Kiat Penghasilan Google AdSense

Google AdSense adalah sistem periklanan kontekstual yang memungkinkan usaha kecil dan perorangan untuk mendapatkan uang dari situs mereka. Iklan kontekstual menampilkan iklan berdasarkan konten yang tersedia di halaman web. Jika ada artikel tentang laptop di situs web bisnis kecil, iklan yang terkait dengan topik ini akan muncul di halaman unit Google AdSense. Penghasilan Google AdSense dapat sangat bervariasi karena berbagai faktor. Anda dapat menggunakan beberapa kiat pengoptimalan untuk meningkatkan penghasilan seiring waktu.

1. Lalu Lintas Situs Web

AdSense menghasilkan uang setiap kali pengunjung mengklik iklan Anda, sehingga penghasilan Anda akan rendah jika situs Anda memiliki sedikit lalu lintas. Tingkatkan total pendapatan situs web Anda dengan alat online seperti iklan gratis, daftar mesin pencari, dan direktori lokal. Alat pemasaran offline juga dapat membantu Anda meningkatkan lalu lintas. Misalnya, Anda dapat mencetak alamat situs web Anda pada kartu nama dan selebaran dan memasukkannya dalam kampanye iklan Anda di koran, di televisi di radio dan media online.

2. Konten Teks

Google AdSense menampilkan iklan berdasarkan konten situs Anda di situs Anda. Konten utama terdiri dari teks. Jika situs Anda memiliki halaman dengan gambar, video, dan elemen media lainnya, AdSense tidak akan dapat mengidentifikasi topik di halaman ini dan memilih iklan yang tepat. Sertakan banyak teks dalam tag, keterangan, video atau ringkasan multimedia dan artikel fitur untuk membuat AdSense lebih relevan dengan situs Anda.

3. Penempatan Iklan

Menurut tips pengoptimalan Google AdSense, posisi unit AdSense Anda sangat penting untuk penjualan Anda. Pengguna internet sering menjelajah situs web tanpa membacanya, dan menarik perhatian ke area halaman tertentu. Bagian atas situs - bagian yang dapat Anda lihat tanpa menggulir ke bawah - disebut "bagian atas halaman". Di sinilah iklan premium dapat muncul, karena semakin tinggi persentase pengunjung ke situs Anda, semakin tinggi kemungkinan mereka akan melihat dan mengklik iklan di wilayah ini. Google menawarkan beberapa pedoman untuk strategi penempatan iklan, tergantung pada jenis situs yang diidentifikasi oleh perusahaan Anda dengan AdSense. Misalnya, sebuah blog dapat mengoptimalkan pendapatannya dengan menampilkan iklan di forum yang sedikit berbeda dari situs web.

4. Desain Iklan

Kustomisasi tampilan dan nuansa unit AdSense Anda menggunakan alat Penayangan Iklan Google. Dalam kebanyakan kasus, iklan AdSense dicampur dengan desain situs web Anda untuk dampak maksimal. Kembangkan iklan di situs Anda dengan warna latar yang sama dan pilih warna teks dan URL yang cocok dengan teks dan tautan situs untuk membuat iklan Anda terlihat seperti konten relevan lainnya.

5. Pelacakan Saluran

Lacak kinerja iklan Anda dengan pelacakan saluran di akun AdSense Anda. Google dapat melacak URL dan melacak umpan tertentu. URL pelacakan memungkinkan Anda untuk melihat halaman atau tab tertentu yang menghasilkan laba paling banyak dari situs Anda dan tidak berfungsi dengan baik. Umpan khusus sangat berguna dalam menentukan seberapa efektif iklan di setiap halaman. Anda dapat membuat feed sendiri untuk membandingkan iklan Anda di bagian bawah halaman artikel dengan iklan di bagian atas halaman.

TIPS

  1. Jangan menggunakan karakter bahasa Inggris di halaman bahasa Indonesia. Akan terjadi kesalahan pada halaman web yang dapat mengarah ke halaman yang salah.
  2. Kualitas adalah bagian terpenting dari situs mana pun. Jika situs Anda tidak mengandung konten berkualitas yang diharapkan, pengunjung tidak dapat kembali lagi .
  3. Kami tidak mempublikasikan data akurat tentang bagaimana iklan Anda muncul di halaman Anda, tetapi kami menghitung konten teks halaman, bukan meta tag.
  4. Beberapa webmaster sedang mengembangkan situs web baru yang dirancang khusus untuk menampilkan iklan teks AdSense. Namun, aturan AdSense melarang perancangan situs yang bermitra bersamanya bila terdapat banyak iklan dari berbagai sumber yang tidak berkaitan. Tetapi, Anda bisa menambahkan tautan afiliasi atau menjual produk Anda sendiri.
Itulah beberapa penjelasan tentang cara menghasilkan uang dari google adsense, semoga artikel ini membantu anda dalam memahami apa itu Google AdSense. 
Terimakasih...

Comments


EmoticonEmoticon