Berikut 8 İde Usaha Sampingan Untuk İbu Rumah Tangga, Yang Perlu Anda Coba


Banyak yang membuktikan Usaha atau Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga ini sukses. Justru ibu rumah tangga biasanya memiliki relasi yang baik dengan tetangga.

Menghilangkan kebiasaan ngrumpi dengan kebiasaan yang bermanfaat. Ngrumpi boleh saja, tapi yang sekiranya bisa bermanfaat. Untuk itu anda bisa membuka usaha di rumah bersama teman-teman ataupun usaha sendiri. Jangan jadikan status ibu rumah tangga sebagai halangan untuk berbinis.
Kunci utamanya yaitu mau berusaha dan ada niat. Aplagi jika pihak keluarga mendukung, usaha yang di dirikan akan semakin mudah dengan bantuan dari mereka. Bisa bantuan ide, tenaga ataupun waktu.

Berikit ini beberapa usaha atau bisnis sampingan ibu rumah tangga 


1. Menulis

Menulis akan memberi Anda banyak peluang untuk menghasilkan uang. Anda dapat memulainya dengan bekerja freelance sebagai penulis di berbagai media. Ada banyak situs marketplace yang menawarkan pekerjaan di bidang menulis dan Anda hanya perlu waktu yang singkat untuk mendapatkan pekerjaan di sana.

2. Berkebun

Senang berkebun dan memilikik eterampilan khusus dalam merawat tanaman juga dapat Anda jadikan sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan. Anda dapat melakukan pembibitan tanaman bunga dan obat-obatan di sekitar pekarangan rumah dan memasarkannya kepada para tetangga, kenalan dan teman-teman anda. Anda juga dapat memanfaatkan internet dan pameran tanaman hias yang banyak digelar.

3. Membuka Katering

Membuka jasa katering juga dapat Anda jadikan sebagai bisnis rumahan, terutama bagi Anda yang memiliki hobi memasak. Anda dapat memulainya dengan cara menerima pesanan dari orang-orang terdekat. Anda juga dapat menerima katering dari kantor-kantor yang pada umumnya akan bersifat kerja sama jangka panjang dan rutin selama sepekan.

4. Kerajinan

Senang merajut, merangkai bunga dan membuat kerajinan tangan lainnya? Maka Anda dapat memanfaatkannya sebagai lahan bisnis rumahan yang menghasilkan. Selain keahlian yang telah Anda miliki sebelumnya, Anda juga dapat dengan mudah mempelajari dan mengembangkan bakat melalui informasi internet yang mudah didapatkan.

5. Reseller Toko Online

Ini adalah bisnis yang bisa Anda jalankan dengan cara instan tanpa membutuhkan produk yang Anda hasilkan. Anda cukup jadi seorang reseller bagi banyak produk-produk yang dipasarkan melalui sosial media dan Anda akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang berhasil Anda jual, mudah bukan?

6. Menjahit

Menjahit merupakan keterampilan khusus yang tidak semua orang memilikinya dan Anda cukup beruntung bila ternyata memiliki kemampuan di bidang tersebut. Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan cara menerima jahitan dari orang-orang di sekitar rumah Anda, teman-teman dan kerabat.

7. Membuka Les/Kursus

Senang mengajar dan memiliki kemampuan akademik yang baik di bidang mata pelajaran tertentu, maka Anda bisa membuka sebuah tempat les bagi anak-anak sekolah di sekitar rumah. Ini adalah sebuah pekerjaan yang memang butuh kemampuan yang sangat baik, karena itu pastikan Anda memiliki kemampuan akademik dan keyakinan yang kuat untuk menjalankan bisnis ini.

8. Membuat Jajanan

Ini merupakan pilihan bisnis lain bagi Anda yang memiliki hobi memasak. Ada banyak jenis kue dan panganan yang bisa Anda buat dan pasarkan dengan mudah. Anda dapat membuat berbagai macam kue dan panganan yang disukai anak kecil dan memasarkannya dengan cara titip bagi hasil di kantin sekolah, supermarket atau warung sekitar rumah anda.


Nah itulah usaha atau bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga, semoga bermanfaat..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel