Cara Membuat Kamera Android Menjadi CCTV Dengan Aplikasi Webcam Ip

Mengubah kamera android, cara mengubah kamera android, kamera android menjadi

Kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan membahas tentang aplikasi yang bernama IP Webcam , aplikasi ini akan membantu kita untuk mengubah ponsel kita menjadi kamera jaringan atau yang disebut CCTV, dengan beberapa pilihan tampilan. Dengan aplikasi ini anda dapat melihat rekaman kamera ponsel Anda di browser web layaknya CCTV. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Webcam App IP sebagai webcam untuk melakukan obrolan video pada PC tentu ini sebuah alternatif jika Anda tidak memiliki webcam di PC.
Bagaimana Menggunakan Webcam IP Sebagai Kamera Pengintai
Bagaimana Menggunakan Webcam IP Sebagai Kamera Pengintai CCTV
Fitur terbaik dari aplikasi ini adalah Anda dapat mengendalikan kamera Telepon Anda dari browser web komputer dan Anda bisa merekam layar, mengambil foto dll, Webcam IP menggunakan jaringan wifi untuk streaming video langsung atau bisa juga tanpa konektivitas internet. Yuk kita ketahui tentang beberapa fitur Webcam IP.

Fitur Webcam IP meliputi:

  • Terdapat beberapa perender web yang dapat dipilih misalnya: Flash, Javascript atau built-in
  • Rekaman video di WebM, MOV atau MPEG4 (di Android 4.1+)
  • Audio streaming, opus dan AAC (AAC membutuhkan Android 4.1+)
  • Mendeteksi gerak dengan pemicu suara, integrasi Tasker.
  • Terdapat Hamparan  tanggal, waktu, dan tingkat baterai pada video.
  • Pengambilan data sensor dengan grafik web online.
  • Dukungan video chat (streaming video hanya untuk Windows dan Linux melalui driver video streaming MJPEG universal)
  • Mendapatkan pemberitahuan tentang gerak dan suara, rekaman awan untuk rekaman yang dipicu gerakan, siaran video online yang didukung oleh Ivideon.
  • Fitur monitor yang canggih: night vision, motion detection, sound detection dan audio streaming.

Bagaimana Menggunakan Webcam IP Sebagai Kamera Pengintai CCTV Pada Android

1. Download Webcam IP di Google Play Store , ini adalah aplikasi gratis yang menawarkan banyak fitur hebat. Anda bisa mendapatkan Ip Webcam dari sini.
2. Setelah itu Anda download dan diinstal di Perangkat Android dan Buka App tersebut.
3. Ggulir sampai akhir dan Anda dapat melihat opsi " Start a server" di akhir. Lalu pilih opsi tersebut (Pastikan telepon Anda terhubung dengan jaringan wifi Anda, karena memiliki dukungan streaming offline yang memerlukan koneksi wifi yang menghubungkan kedua handset Android dan komputer Anda pada waktu bersamaan.)
.
4. Setelah Anda memilih opsi " Start a server " Anda akan melihat layar kamera dan Anda akan dapat melihat alamat IP untuk ex: http://192.168.0.13:8080/. Lalu salin alamat itu ke browser komputer.
12469388_482323298606932_3470192056195811777_o
Screenshot_5
5. Selanjutnya Anda akan melihat pilihan renderer video di bagian atas dan pemutar audio di sampingnya. Lalu pilih opsi "Flash " untuk mengalirkan audio dan video langsung dari kamera ponsel android ke dalam Browser Komputer.
Screenshot_7
Dengan trik mudah ini, Anda bisa menikmati dan mengubah kamera android menjadi webcam atau CCTV . Anda dapat dengan mudah merekam dengan Telepon Android Anda dan menangkap setiap objek pada browser komputer.

Nah itulah Aplikasi untuk merubah android menjadi CCTV. Selamat mencoba..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel