Pengertian Dan Bahaya Virus Odin Ransomware Pada Komputer - Mukapedia

14 October 2018

Pengertian Dan Bahaya Virus Odin Ransomware Pada Komputer

Bahaya virus odin bagi komputer, bahaya virus ransomware bagi komputer, apa itu virus odin, apa itu virus ransomware, virus komputer paling bahaya,

Dalam artikel ini kami akan memberi tahu Anda tentang virus paling berbahaya dalam beberapa bulan terakhir: Odin ransomware. Ini adalah virus yang masuk ke komputer pengguna melalui e-mail spam dan mengenkripsi semua file di komputer. Setelah itu, diperlukan uang pengguna untuk mendekripsi file. Jika Anda mengalami masalah seperti itu, atau hanya tidak ingin menjadi korban virus ini, dan ingin tahu lebih banyak tentang itu - artikel ini untuk Anda.

Apa itu Odin ransomware?

Ketika sampel pertama Odin terdeteksi, pengguna telah memutuskan bahwa mereka dihadapkan dengan jenis ransomware baru. Namun, beberapa hari kemudian para peneliti melakukan analisis terhadap virus tersebut dan mengatakan bahwa Odin adalah versi baru dari virus terkenal Locky, yang lebih dari enam bulan meneror Internet. Pembuat ransomware Locky ingin melindungi diri dari program anti-virus, dan oleh karena itu secara berkala mengubah nama virus dan beberapa elemen kode untuk menghalangi pekerjaan para ahli pada virus, dan peneliti independen. Jadi, setelah virus Locky diretas, peretas merilis versi yang disebut Zepto, dan Odin adalah versi ketiga dari Locky. Odin telah mempertahankan hampir semua fitur utama pendahulunya, tetapi beberapa perubahan masih ada, dan kami akan memberi tahu Anda tentang mereka.

Karakteristik utama dari virus tetap tidak berubah. Juga, itu tidak mengubah daftar ekstensi file yang akan dienkripsi dan algoritma enkripsi. Perubahan nyata pertama adalah perubahan nama file dengan instruksi. Sekarang mereka disebut _HOWDO_text.html, _HOWDO_text.bmp, dan _ [2_digit_number] _HOWDO_text.html. Ini mengubah ekstensi yang ditambahkan ke file yang dienkripsi, sekarang adalah .odin. Dan akhirnya, hal yang paling penting dalam daftar: jumlah tebusan. Biasanya, ransomware mengharuskan pengguna untuk mengumpulkan uang dari 0,25 hingga 1,2 BTC, dan beberapa mengancam untuk menggandakan jumlah pembayaran jika pembayaran tidak dilakukan dalam jangka waktu yang ditentukan. Odin segera membutuhkan 3 BTC, yang merupakan jumlah uang serius yang tidak bisa Anda berikan begitu saja. Kami tidak tahu mengapa para peretas tiba-tiba memutuskan untuk menaikkan tarif, tetapi satu hal sudah jelas: jumlah orang yang bersedia membayar tebusan untuk data mereka akan jauh lebih sedikit. Mungkin para hacker memutuskan untuk melihat pada komputer desktop dan menginfeksi jaringan perusahaan, tetapi tidak diketahui bagaimana ini akan bekerja.

Cara-cara penetrasi ransomware Odin pada komputer pengguna tidak berubah. Masih menggunakan e-mail, jadi jika Anda secara aktif menggunakan e-mail, kami menyarankan Anda untuk memeriksa surat-surat dengan lampiran sebelum membukanya. Penggunaan program "sandbox" juga akan sangat membantu, karena mereka memungkinkan Anda untuk membuka file, sementara tidak membiarkannya masuk.

Segera Hapus Virus Ransomware Odin 

Virus Odin harus dihapus dari komputer Anda segera setelah Anda menerima pesan dengan tebusan. Ini untuk memastikan bahwa Anda dapat bekerja pada komputer yang terinfeksi, dan tidak mengekspos kerusakan pada file baru. Dengan sendirinya, penghapusan virus tidak akan menjadi tugas yang sulit, tetapi kami harus memperingatkan Anda: setelah Anda menghapus virus, pemulihan data dengan bantuan situs web peretas dan pembayaran tebusan menjadi tidak tersedia. Virus mengandung kunci publik, serta ID pribadi komputer Anda, yang ditugaskan oleh peretas. Tanpa informasi ini, Anda tidak dapat memulihkan data menggunakan pembayaran, tetapi perlu dipertimbangkan, dan apakah mungkin untuk mendekripsi data sedemikian rupa? Peretas tidak memberi Anda jaminan bahwa mereka dapat mendekripsi file, atau bahwa mereka akan melakukannya, setelah mereka mendapatkan uang Anda. Bahkan, Anda akan membuat kesepakatan dengan para penjahat yang merampok Anda sebelumnya, mencuri file Anda. Haruskah kita berharap dari mereka bahwa kali ini mereka akan bersikap jujur ​​dan menguraikan file SETELAH mereka menerima 3 BTC ($ 1800) dari Anda?

Itulah beberapa ulasan tentang bahaya virus odin/ransomware pada komputer.
Comments


EmoticonEmoticon