Cara Flashing Andromax C2 New Kitkat Tanpa PC

Cara Flashing Andromax C2 AD688G New Kitkat Tanpa PC | Melakukan Flash adalah salah satu cara yang sering digunakan oleh pengguna Smartfren Andromax C2 Kitkat untuk menginstall ulang perangkat mereka menggunakan firmware. banyak sekali yang melakukan flashing ini karena Andromax C2 Kitkat mengalami Bootlop tidak dapat masuk ke layar utama. sebelumnya saya juga telah berbagi cara hard reset Andromax C2. sebelum melakukan flash Andromax C2 New Kitkat, ikuti terlebih dahulu penjelasan tentang Flash android , dan firmware android. berikut penjelasannya.

Cara Flash Smartfren Andromax C2 New Kitkat Tanpa PC

Apa itu Firmware?
Ibarat sebuah komputer, firmware itu yaitu software atau Sistem Operasi. Seperti pada Sistem operasi Windows, firmware juga selalu mengalami perubahan lain. baik itu adaptasi dengan fitur fitur terbarunya, ataupun peningkatan kinerja pada firmware tersebut, dan bahkan perubahan total di sisi tampilan firmware tersebut. Ketika ada update terbaru untuk OS Windows, perusahaan Microsoft selalu menyarankan anda untuk mengupdate versi software terbaru nya. Dan sama halnya dengan pihak Nokia, perusahaan nokia selalu menyarankan untuk meng-update firmwarenya.

Firmware adalah Read-only Sistem Operasi yang bersifat tetap dan User tidak memiliki akses untuk memodifikasi data pada firmware tersebut. Modifikasi dari suatu Firmware sebenarnya masih mungkin, tetapi tidak semudah penggunaan normal. Software atau hardware khusus dibutuhkan untuk melakukan hal tersebut. Dan jika di Ponsel XPERIA, file firmware adalah file berekstensi *.ftf yang dapat diflash ke ponsel menggunakan software flashtool dan software lainnya.

Flashing itu apa?
Flashing dalam dunia handphone bagaikan instal ulang pada laptop atau komputer. Dalam handphone terdapat Hardware, dan tentu saja hardware itu dapat bekerja jika dilengkapi dengan softwarenya. proses mengganti ulang software handphone inilah yang dinamakan dengan proses flashing.

Perlukah flashing firmware?
Biasanya update terbaru yang bocor dan juga tersedia sebelum update resmi sehingga kita harus flashing secara manual menggunakan perangkat lunak PC/Laptop.

Baiklah, langsung saja, berikut tutorial lengkap flashing Andromax C2 New kitkat.
Download terlebih dahulu firmware Andromax C2 Kitkat dan file Flashing Andromax C2 Kitkat Lainnya.

File Flashing Andromax C2 Kitkat :

1. TF Update : Download Di Google
2. Philz_CWM.img : Download di Google
3. Stockrom Odex Original Andromax C2 New : Download Di Google

Cara Flashing Andromax C2 AD688G Kitkat Tanpa PC :

1. Download semua File flashing Diatas
Setelah itu ekstrak TF Update (AD688G-SW-E952KK.4.01.06.ID11.rar) , dan kemudian rename folder ”ad688g.v1” menjadi “newad688g.v1”

2. buka folder newad688g.v1 , lalu ubah file ad688g.v1.xml menjadi “newad688g.v1.xml”

3. Kemudian silahkan pindahkan folder “newad688g.v1” dan Stockrom Odex Andromax C2 kedalam kartu memori eksternal dan jangan letakkan di dalam folder apapun.

4. Lalu ubah nama file “Philz_cwm.img” menjadi “recovery.img”

5. Lalu pindahkan ke folder newad688g.v1 .

6. Matikan Andromax C2 anda, lalu tekan tombol power+volume atas+volume bawah secara bersamaan sampai muncul proses flashing seperti gambar di bawah

Cara Flash Smartfren Andromax C2 New Kitkat Tanpa PC

7. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika proses flashing telah berhasil ditandai dengan notifikasi “press long key…” tekan tombol skitar 3 detik untuk merestart perangkat.

Catatan : Setelah berhasil masuk ke tampilan home coba buka kamera, dan jika muncul notifikasi “Tidak dapat menghubungkan kamera”, Silahkan ikuti tutorial berikut ini :

  1. Masuk ke CWM Recovery dengan menekan tombol power+volume bawah sekitar 3 detik
  2. Kemudian pilih Wipe data/factory reset ,Wipe Cache Partition
  3. Kemudian Pilih Advanced > Wipe Dalvik cache
  4. pilih Install Zip from SDcard , dan pilih StockromOdex.zip , tunggu sampai proses instalasi selesai
  5. Dan yang terakhir pilih Reboot system untuk reboot Andromax C2 anda Selesai..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel