Ternyata Ngeblog Itu Asyik dan Bikin Ketagihan

Ternyata Ngeblog Itu Asyik dan Bikin Ketagihan

Sebenarnya sudah 1 tahunan saya tahu bahwa banyak teman teman di Indonesia yang suka Online mereka rajin ngeblog dan sudah mendapatkan income yang cukup luarbiasa.

Sayangnya selama itu, belum cukup alasan atau benefit yang menguatkan saya untuk mulai ngeblog. Mungkin karena segala sesuatu itu ada waktunya yah, jadi sekarang lah saya baru siap untuk ngeblog dengan serius dan konsisten.

Oyah, ada beberapa hal yang memberatkan saya untuk mulai ngeblog saat itu, saya akan share buat anda sehingga jika anda mempunyai kendala yang sama untuk tidak ngeblog paling tidak saya bisa memberikan timbangan yang baik kenapa anda juga mesti segera ngeblog sekarang ini.

Sebagai blogger baru dan orang Internet lama, ini lah yang menghambat saya waktu itu:

  1. Saya Pikir ngeblog itu ngga mudah. Nah mindset lagi nih. Belakangan setelah runing beberapa iklan baris yang menggunakan wordpress ( mesin nya blog yang paling populer ). Wah ternyata ngeblog itu cukup mudah toh? :0
  2. Saya pikir waktu itu, wah saya harus trus menerus nulis, apalagi saya lihat satu blog bisa mendapatkan komentar dari pembaca nya sampai banyak sekali. Beberaoa blog yang sudah populer, setiap pemilik blog nya ngepost, bisa mendapatkan komentar sampai puluhan bahkan ratusan.Padahal sebagai admin yang baik, tentu kita harus menghargai komentar tersebut dan paling tidak membahas sebagian. :) Nah waktu itu saya pikir, itu terlalu banyak kegiatan sebagai seorang blogger.

Sebenarnya cuma dua alasan itu saja kenapa saya tidak kunjung ngeblog. :o Nah inilah yang saya rasakan sekarang setelah saya mulai ngeblog dengan sungguh sungguh dan rajin:

1. Ngeblog tuh asyik, karena kita bisa belajar sharing atau bercerita mengenai diri kita. Sebagai jurnal blog sangat baik untuk menumpahkan semua cerita anda, harapan, pengalaman, kisah sukses, kisah sedih dll selama anda mau menceritakan nya.

2. Ngeblog bagus banget dipakai sebagai sarana menciptakan komunitas kita sendiri.Jika saya mampu menciptakan banyak komunitas orang yang membaca postingan saya dan mereka kemudian memberikan komentar, dan terbiasa datang ke blog saya, maka saya sebenarnya ibarat sudah mempunyai pembaca setia, dan karena mereka merasa senang membaca blog saya, maka mereka cukup trust dengan saya, dan jika saya mempromosikan sesuatu kepada mereka, maka saya yakin banyak dari mereka akan membeli lewat saya, yang pada giliran nya saya akan mendapatkan pemasukan.

Jadi ngeblog juga sarana promosi yang baik bukan?Tidak heran, orang yang sudah ngeblog cukup lama, blog nya dapat kedatangan pengunjung sampai ribuan orang perhari. Amazing kan? Udah kayak Blognya selebriti aja deh, lebih malah. :o

3. Blog juga sangat disukai oleh search engine ( mesin pencari ).Keuntungan orang yang rajin ngeblog, robot dari search engine akan sering datang berkunjung dan meng crawl isi dari blog kita, next time saya akan jelaskan sedikit mengenai search engine, seperti Google.com, Yahoo.com, Msn.com.

Nah jika kita mempunyai banyak content di website atau blog kita maka kedepan nya, pintu masuk untuk orang menemukan alamat web/blog kita menjadi sangat banyak, selain mendapatkan kunjungan dari pembaca setia, kita akan mendapat banyak kunjungan dari pembaca yang baru yang menemukan blog kita dari search engine. Sebagian dari anda mungkin menemukan blog ini dari search engine bukan? :0

Seperti kita ketahui membangun sebuah website atau blog itu sebenarnya mudah, tapi mendatangkan banyak kunjungan tertarget itu yang tidak mudah. Dengan blog yang di update secara konsisten, kunjungan itu juga harusnya mudah. Buat saya, saya yakin mudah, selama saya terus aja ngeblog.

4. Ngeblog ternyata adalah sarana berlatih menulis yang sangat baik. :o
Saya sering baca, bagaimana orang orang yang awalnya sama sekali nggak percaya diri untuk mulai ngeblog, karena merasa dirinya tidak bisa menulis dan tidak bakat menulis, serta tidak tahu apa yang akan ditulis. Namun ketika dia memaksakan diri untuk terus ngeblog, maka ide ide itu terus mengalir, dan selanjutnya tinggal sejarah, tulisan nya menjadi bagus, terarah, tajam dan begitu bisa dinikmati.

Bayangkan dari tadi saja saya sudah menulis sebarapa panjang, ternyata anda masih mengikutinya bukan? :)

Itu artinya tulisan ini asyik dan bisa dinikmati bukan? Kok bisa? padahal awalnya saya juga nggak yakin saya punya ide untuk dibagikan dan diceritakan sepanjang ini. :o

Saya yakin karena saya sedang berbagi, maka saya meletakkan fokus bukan ke saya lagi melainkan kepada anda sebagai pembaca. Dan itu membuat saya nyaman dan senang menuliskan nya karena saya tahu saya sedang memberi ilmu yang saya tahu dan pelajari.

Oyah, tahukah anda bahwa kegiatan yang akan anda hadapi jika ingin menjalankan bisnis di internet secara serius akan banyak sekali berhubungan dengan menulis? Baik itu menulis Blog, Newsletter ( email berkala yang terkirim kepada orang yang meminta nya ). Menulis bahan Follow Up, menulis iklan, menulis kalimat penjualan dll.

Walaupun keahlian menulis bisa didapat dari menyewa atau membeli dari orang lain, namun selayaknya kita perlu bisa dan menjadi bagus juga dalam menulis jika ingin sukses di bisnis online.

Dan Ngeblog adalah media latihan yang bagus sekali. Sekarang saya menikmati sangat kegiatan menulis dan percaya diri bahwa saya juga berbakat menulis. Bagaimana dengan Anda?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel