Kinerja SQL Tuning Datatabase Untuk Menyimpan Data - Mukapedia

15 October 2018

Kinerja SQL Tuning Datatabase Untuk Menyimpan Data

Menyimpan data pada SQL tuning, manfaat SQL tuning untuk penyimpanan, penyimpanan data SQL tuning, penyimpanan database pada sql tuning

Data dapat disimpan dalam sistem file, atau perangkat lunak khusus yang disebut sebagai database, yang tujuan eksistensinya adalah untuk mengatur dan menyimpan suatu data.

Setelah data disimpan, kami juga membutuhkan cara untuk memanipulasi dan mengambilnya. Untuk bekerja dengan data yang disimpan dalam database, kita perlu menggunakan bahasa yang paham basis data, disebut sebagai Structured Query Language (SQL). Perintah yang ditulis menggunakan SQL untuk melakukan operasi pada data disebut "Queries."

Berapa banyak data disimpan dalam database?

Secara teoritis, basis data dapat menyimpan volume data apa pun. Pilihan database harus dibuat sebagai keputusan Teknik sadar, berdasarkan ukuran saat ini, dan volume data yang diharapkan di masa depan. Ada banyak basis data yang tersedia di pasar, dan keputusan tentang mana yang harus digunakan harus diambil setelah mempertimbangkan faktor-faktor seperti kemudahan penggunaan, keahlian, biaya, dan kinerja yang tersedia.

Bagaimana data disimpan dalam database?

Databasis SQL. misalnya, SQL Server , menyimpan data yang terkait bersama-sama, biasanya dalam bentuk tabel dengan jumlah kolom yang ditentukan dan jumlah baris yang tidak terbatas. Cetak biru ini dari tabel dan kolom di masing-masing tabel disebut sebagai Model Data.

Model Data yang baik tidak hanya mengatur data secara paling efisien untuk mengoptimalkan penyimpanan tetapi juga menyediakan cara terbaik dan tercepat dalam kueri data.

Apa masalah potensial dengan basis data?

Basis data dimaksudkan untuk digunakan oleh banyak aplikasi dan orang pada saat yang bersamaan. Operasi seperti menyisipkan, memperbarui, menghapus dan membaca data perlu terjadi secara paralel. Operasi ini disebut operasi CRUD (Create, Read, Update, dan Delete).

Ketika beberapa operasi CRUD terjadi secara bersamaan, ada masalah kinerja, yang berarti database menjadi lambat, dan dalam beberapa kasus, data bisa rusak juga.

Selain itu, mungkin ada masalah seperti database yang tidak dapat diskalakan, cepat, dan andal.

Bagaimana cara mendapatkan kinerja yang paling optimal dari database?

1. Cara model data diimplementasikan adalah salah satu faktor paling penting yang dapat membuat atau menghancurkan kinerja database. Untuk menerapkan model data dengan benar, kita harus memahami apakah efisiensi ruang atau efisiensi waktu lebih penting untuk bisnis, dan model data harus dibuat sesuai.

2. Gunakan strategi pengindeksan yang tepat untuk mengambil data secara efisien. Pikirkan pengindeksan sebagai "Daftar Isi" dalam sebuah buku, yang memberikan informasi tentang di mana tepatnya untuk menemukan potongan informasi tertentu, yang merupakan cara yang jauh lebih baik untuk mengambil data, bukan pemindaian melalui seluruh kumpulan data.

3. Pastikan bahwa mesin memiliki jumlah kekuatan pemrosesan dan RAM yang tepat

4. Pastikan bahwa pertanyaan ditulis dengan benar, sehingga mereka memanipulasi dan mengambil data yang diperlukan dengan cara yang paling optimal.

Apa itu SQL Performance Tuning?

Proses penyesuaian query untuk operasi CRUD yang paling efisien disebut sebagai SQL Performance Tuning.

Ada beberapa strategi yang dapat digunakan pengembang perangkat lunak untuk menulis kueri SQL, sehingga data diambil dari database dengan cara yang paling dioptimalkan tanpa penundaan waktu dan mempertahankan integritas data.

• Jangan meledak data dengan menggabungkan dataset yang berbeda.

• Pilih kolom yang diperlukan dan tidak menggunakan semua kolom ketika Anda hanya membutuhkan beberapa dari mereka dari tabel.

• Pastikan bahwa bergabung menggunakan indeks yang tepat sehingga pengambilan lebih cepat.

• Hindari deadlock dengan menggunakan teknik penguncian yang benar.

• Pembaruan dan penghapusan adalah operasi kompleks yang dilakukan oleh mesin query database, dan kami tidak ingin membebani itu. Hindari ini sebisa mungkin.

Kesimpulan

Ketika menyangkut akuntansi, wawasan bisnis, biaya, dan inventaris, basis data menyediakan cara yang efisien untuk menyimpan data, dengan cara di mana ia menjadi langsung untuk melihat dan memanipulasi data dan menghasilkan laporan yang berarti yang membantu organisasi mengambil keputusan bisnis dengan mudah.

Namun, untuk membuat penggunaan terbaik dari database, penting untuk mengoptimalkan query yang memanipulasi dan mengambil data, yang dapat dicapai melalui SQL Performance Tuning.

Itulah beberapa kinerja SQL tuning database untuk menyimpan sebuah data..terimakasih.
Comments


EmoticonEmoticon