Cara Mencari Topik Nice,Konten,Artikel Blog Menggunakan Google Trend

Mencari ide nice blog, nice blog yang populer, nice blog yang rame, nice yang bagus

Kembali lagi bersama saya Mukapedia. Kali ini saya akan memberikan tips bagaimana anda membangun suatu web atau blog yang di mulai dari nol. Kadang bagi sebagian orang yang baru pertama kali terjun di dunia blogging mereka akan kesulitan untuk mencari suatu topik/nice atau konten untuk mengisi blog mereka yang baru. Namun ada langkah yang harus anda pelajari sebelum menentukan topik konten dan menulis suatu artikel untuk di publikasikan.

Tahu kah anda bahwa google trend bisa membantu anda dan bisa anda manfaatkan untuk dijadikan bahan refrensi membuat konten atau artikel di blog anda?

Google Trends adalah indikator untuk berapa banyak orang yang mencari istilah tertentu selama jangka waktu tertentu. Ini memberi Anda gambaran tentang topik yang dicari dunia. Tren dapat diurutkan lebih lanjut tergantung pada lokasi geografis mereka, kategori, rentang waktu dll dan juga memungkinkan Anda untuk membandingkan antara pencarian Anda.

Platform Google Trends cukup mudah dan mudah digunakan dan juga memiliki grafik kecil di samping judul yang menunjukkan kepada Anda seberapa panas atau dinginnya topik dalam rentang waktu tertentu.

Jadi bagaimana Google Tren dapat membantu SEO Anda dalam membuat posting blog? 

Di bawah ini adalah beberapa ide yang dapat Anda terapkan untuk blog Anda, tetapi sebelum itu mari kita lihat fitur utama Google Tren.

  1. Menunjukkan popularitas kata kunci Anda dari waktu ke waktu
  2. Perbandingan antara pencarian Anda
  3. Tetap diperbarui dengan tren terbaru yang sedang berlangsung.
  4. Pisahkan hasil Anda dengan memperhatikan gambar, berita, atau pencarian YouTube.

Mencari ide nice blog, nice blog yang populer, nice blog yang rame, nice yang bagus

Ide Untuk Membuat Nice/Topik Blog

- Kesadaran pesaing
Anda dapat mengetikkan nama atau hasil dari pesaing Anda dan melihat bagaimana tren mereka dalam jangka pendek atau jangka panjang. Jika mereka meningkat Anda dapat melakukan studi yang lebih dalam untuk mencari tahu mengapa dan bagaimana Anda dapat memanfaatkan strategi mereka untuk hasil Anda sendiri.

- Data Historis
Daripada membandingkan tren dari minggu lalu, rentangkan garis waktu hingga satu tahun penuh atau lebih. Google memiliki banyak informasi yang dapat Anda gunakan untuk hasil Anda di masa depan. Dengan bantuan data historis Anda akan melihat untuk kata kunci yang paling umum, perubahan tren yang relatif tetap dari bulan ke bulan sebagian besar merupakan pola yang ditentukan. Anda kemudian dapat menggunakan kata kunci tersebut ketika mereka sedang menuju ke atas untuk menulis dan mempublikasikan konten Anda.

- Brainstorm Keywords
Lakukan pemeriksaan berkala untuk kata kunci yang terkait dengan topik Anda dan lihat apakah ada frasa kata kunci yang sedang naik atau tidak.

Tren Google juga membantu Anda menyaring penelusuran kata kunci yang ditargetkan ke lokasi / negara tertentu yang akan membantu Anda memutuskan apakah itu bisa bermanfaat untuk anda gunakan kata kunci tersebut di blog Anda saat menargetkan lokasi tersebut. Jika kata kunci yang Anda pilih tidak berkinerja baik di area yang Anda targetkan maka Anda dapat membandingkan atau melihat ke strategi lain.

- Lakukan brainstorming topik dan ide untuk entri blog
Gunakan kueri terkait Google Trends untuk membantu Anda mengidentifikasi kata kunci terkait yang dicari orang dan selidiki lebih lanjut tren masing-masing dan dapatkan beberapa informasi yang akan membantu Anda memublikasikan konten blog Anda. Selanjutnya Anda dapat memilih kategori dalam tren, lalu sub kategori dan juga menjelajahi kategori tersebut untuk ide konten.

Menggunakan Google Trends mudah, tetapi mencari tahu cara memanfaatkan sebagian besar informasi yang disediakan membutuhkan waktu untuk dikuasai.

Praktik terbaik adalah menggunakan Google Trends sebagai sumber referensi untuk membuat konten atau artikel pada blog anda. semoga bermanfaat..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel