Cara Memberi Password Pada Lembar Kerja (Worksheet) Di Ms Excel - Mukapedia

09 April 2019

Cara Memberi Password Pada Lembar Kerja (Worksheet) Di Ms Excel

Cara Memberi Password Pada  Lembar Kerja (Worksheet) Di Ms Excel

Worksheet atau lembar kerja kita pada Microsoft Excel bisa diberi proteksi atau password sebagai pengaman agar tidak bisa dirubah oleh orang lain selain kita sendiri dengan cara harus terlebih dahulu membuka proteksi worksheet tersebut. Berikut cara member proteksi/pasword pada worksheet Microsoft excel 2007.

Cara Memberi Password Pada Lembar Kerja (Worksheet) Di Ms Excel

  • Klik kanan pada worksheet kita yang akan diproteksi misalkan sheet1, kemudian pilih Protect Sheet.
  • Muncul jendela Protect Sheet, masukkan password atau kata sandi.
  • proteksi sheet2

Cara Memberi Password Pada  Lembar Kerja (Worksheet) Di Ms Excel

  • Beri tanda centang pada pilihan-pilihan pada bagian Allow all users of this worksheet to :
  • Tujuan member centang pada opsi-opsi tersebut menandakan apa saja yang diperbolehkan untuk diubah.
  • Akhiri dengan klik Ok.
Comments