Be Good At It - Mukapedia

24 April 2019

Be Good At It

Be Good At It

Menjadi bagus dalam apa yang kita kerjakan. Kemarin saya bercakap cakap dengan seorang teman baik saya, kami membicarakan perihal menjadi bagus di bidang yang kita suka lakukan.

Kenapa kita perlu menjadi bagus dalam apa yang kita lakukan? Bagus untuk sesuatu hal? supaya kita menjadi ahli di bidang itu dan akhirnya orang akan mendengarkan apa yang kita katakan. Hidup ini terlalu singkat untuk menjadi bagus dalam terlalu banyak hal. Cukup bagus sekali dalam 2 atau 3 bidang saja maka kita akan sangat berkecukupan dalam hidup ini.

Jika anda menjadi sangat bagus dalam sesuatu, maka anda akan dibayar mahal, atau bahkan sangat mahal. Dengan sesuatu yang sangat bagus itu, keahlian yang anda kerjakan sangat bagus, anda mempunyai Nilai Tambah yang layak jual, yang akan membiayai anda selama nya. Jadi menjadi bagus itu sangat berharga.

Pada apa saya harus menjadi bagus, terserah teman teman. Jika anda suka dan hobi Carambol? Jadilah bagus. Jika suka basket, jadilah bagus. Sangat bagus. Jika suka marketing, jadilah sangat bagus. Kuasai. Lakukan yang terbaik.

Kunci dari melakukan dengan sangat baik adalah dengan melakukan nya buruk pada awalnya. Pada saat kita mencoba sesuatu keahlian atau hobi, atau pekerjaan yang baru, maka awalnya kita akan melakukan nya dengan kurang bagus. Namun kita bisa memutuskan untuk “Menjadi Bagus Dalam Hal itu”

Contohnya: Awal saya mengenal bisnis di Internet, saya tidak mempunyai pengalaman komputer sama sekali, saya bahkan mengenal komputer hanya dari kebiasaan chatting dan email emailan saja. Tapi tidak masalah dengan hal itu, saya memilih untuk menjadi bagus dalam bidang ini.

Saya membaca banyak buku tentang bisnis internet, saya belajar belajar dan belajar, serta banyak mempraktekkan.

Menurut Anthony Robbins, Guru Sukses dan pencapaian: agar menjadi ahli dalam sesuatu bidang, kita harus melakukan: ” Massive Action “.

Dengan melakukan tindakan yang sangat banyak, maka dengan awal yang tidak bagus sekalipun kita akan improve dan pelan pelan menjadi bagus.

Banyak orang takut memulai sesuatu karena mereka takut berbuat kesalahan, takut gagal, takut ditolak. Padahal jika mereka ingin bagus dalam hal itu mereka harus melakukannya terlebih dahulu, mau kelihatan buruk, terus melakukannya maka lama lama mereka akan improve dan akan menjadi bagus.

Anda sedang berkarir di bidang tertentu? bagaimana dengan menjadikannya sangat bagus? sehingga anda layak mendapatkan penghasilan yang sangat banyak dari bidang itu? penghargaan yang layak bidang anda.

Caranya adalah dengan terus improve, terus lakukan, terus cari cara untuk melakukannya lebih baik lagi. Jangan takut kelihatan jelek, lakukan yang banyak. Lagi dan lagi dan lagi.

Sukses itu hanya masalah rata rata. Jika kita melakukan nya sangat banyak, maka kemungkinan kita menjadi bagus sangat besar. Dan ketika kita menjadi bagus dalam hal itu sukses akan semakin dekat.

Jika anda suka menulis? lakukan dengan sangat bagus, sehingga orang yang membaca menjadi sangat terinspirasi, dan siap membeli produk/jasa anda, jika itu yang anda inginkan. Atau mereka akan sangat berterimakasih karena tulisan anda sangat bermanfaat bagi mereka. Nah beranilah melakukan jelek awalnya. Ambil resiko dengan mengambil tindakan yang sangat banyak. Sampai anda menjadi sangat bagus.

Selain mengambil tindakan yang sangat banyak. Untuk menjadi bagus, anda perlu belajar. Belajar dari yang terbaik kalau bisa. Amati, Tiru dan Modifikasi. ( ATM ). Lalu lakukan yang banyak.

Salah satu rahasia sukses dari Tiger Wood, adalah karena ia sejak usia yang sangat muda, sudah mempunyai tujuan ingin menjadi yang terbaik di bidangnya. Ia berlatih dengan sangat banyak dan belajar dari yang terbaik.

Dibalik kesuksesan besar ada “banyak melakukan”, kerja keras? belajar/modelling dari orang yang sudah sukses.

Jika anda mau melakukan sesuatu dengan sangat banyak, maka anda akan menjadi lebih baik, lebih baik lagi dan sangat baik. Terbaik yang bisa anda capai.

Salah satu alasan kesuksesan dari Tung Desem Waringin adalah karena ia melakukan sangat banyak dalam waktu yang singkat. Ia juga belajar dari yang terbaik di bidangnya. Ia melakukan tindakan yang sangat banyak ( Masive Action ) sehingga ia menjadi sangat bagus dan tajam sebagai seorang pembicara.

Be good at it, apapun yang anda ingin capai, ingin kuasai, apakah internet marketing, apakah ingin menjadi seorang penulis, pembicara, apapun bidangnya: Lakukan yang banyak dan belajar dari yang terbaik! lakukan terus sampai anda menjadi sangat baik. Maka anda akan menjadi sangat beruntung!
Comments