4 Tips Keredit Rumah Yang Harus Anda Coba

4 Tips Keredit Rumah Yang Harus Anda Coba

Semua orang pasti menginginkan rumah karena mereka ingin mandiri, begitu juga dengan saya dan Anda sekalian. Bahkan bagi seorang lelaki rumah adalah harga dirinya. Sekarang yang menjadi permasalahan adalah harga rumah yang setiap tahun semakin mahal sedangkan penghasilan kita pas-pasan dan kecil. Maka dari itu saya akan berbagi tips kredit rumah agar terasa ringan dan tidak memberatkan keuangan sehingga rumah pun bisa terbeli.

Tips Keredit Rumah Yang Harus Anda Coba

Di bawah ini beberapa tips kredit rumah yang perlu Anda ketahui antara lain :

1. Menabung emas

Sisihkan uang dari penghasilan rutin Anda untuk di tabung. Tabungan yang saya maksud bukan berupa uang maupun rekening di bank melainkan dalam bentuk emas. Kenapa emas? karena emas mempunyai nilai yang stabil atau anti inflasi. Jadi seandainya rumah yang akan Anda beli 5 tahun kedepan naik, tabungan Anda pu nilainya akan naik atau menyesuaikan. Target menabung ini usahakan minimal 30% dari harga rumah, walaupun sangat bagus lagi bisa lebih.

2. Memilih Rumah

Pilihlah rumah yang sesuai dengan penghasilan Anda. Jangan terpengaruh dengan orang lain yang mempunyai kemampuan ekonomi di atas rata-rata. Tentukan memilih rumah second atau rumah baru yang tentunya semua mempunyai kelebihan sendiri-sendiri. Yang terpenting dalam memilih rumah adalah cukup untuk keluarga kecil Anda.

3. Memilih Bank

Saya sarankan Anda untuk menggunakan bank yang berbasis syariah karena selain bunga ringan, juga memperkecil riba. Cicilan dari tahun ke tahun cenderung tetap, tidak seperti bank konvensional. Jangka waktu kredit jangan terlalu lama dan jangan terlalu pendek. Kalau terlalu pendek tentu cicilan semakin besar dan akan sangat memberatkan Anda walaupun bunganya kecil. Sedangkan jangan terlalu lama karena hutang adalah hutang yang akan di tagih juga di akhirat sedang kita tidak tahu sampai kapan kita akan hidup. Saya sarankan maksimal 10 tahun dengan usia Anda maksimal 30 Tahun saat pengajuan kredit.

4. Hidup Hemat

Tips kredit rumah yang terakhir ini merupakan hal yang paling penting. Kita perlu sadar diri akan keadaan diri kita, maka ada baiknya kita hidup sederhana dalam segalah hal. Kita usahakan memangkas kebutuhan sekunder yang dirasa tidak terlalu mendesak. Hanya ada 2 pilihan, hidup hemat atau tambah penghasilan Anda.

Tips kredit rumah yang sederhana di atas semoga dapat membuka wawasan Anda. Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, tolong bagilah artikel ini kepada teman maupun keluarga Anda. Salam semoga sukses!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel