4 Bisnis Sampingan Mahasiswa, Modal Kecil Berpotensi Untung Besar - Mukapedia

27 April 2019

4 Bisnis Sampingan Mahasiswa, Modal Kecil Berpotensi Untung Besar

4 Bisnis Sampingan Mahasiswa

Sebagian besar seorang mahasiswa  ingin meringankan beban orang tua maupun memanfaatkan waktu luang, sehingga mereka cenderung mencari bisnis sampingan mahasiswa untuk mendapatkan tambahan uang saku. Sebagai mantan mahasiswa, artikel kali ini akan membahas tentang berbagai macam bisnis sampingan mahasiswa yang dapat kita lakukan tentunya yang tidak mengganggu kuliah, bermodal kecil bahkan tanpa modal, dan potensi sukses tinggi.

Berikut beberapa ide bisnis sampingan mahasiswa yang berpotensi untung besar, dapat Anda lakukan :

1. Guru Les

Ini adalah salah satu yang paling populer bagi kalangan pelajar baik SMA maupun Mahasiswa. Karena memang cocok sekali dengan dunia yang sedang  mereka geluti. Kelebihan bisnis guru les ini adalah tanpa modal dan potensi untung besar dan berhasil mencapai 100% karena penghasilan dapat berupa gaji. Tinggal kita pandai-pandai mencari murid dari anak orang kaya yang siap membayar lebih kepada kita.

2. Reseller

Menjadi reseller adalah bisnis yang cocok bagi mahasiswa untuk mencari sampingan, selain itu bisnis reseller bisa dilakukan baik dengan modal maupun tanpa modal. Yang perlu dilakukan adalah Anda harus mencari suplier dengan harga yang bersaing kemudian Anda memasarkan produk tersebut. Anda bisa melakukan sistem konsinyasi, maupun dengan mengambil sedikit stok sebagai sample. Kelebihan dari bisnis reseller adalah waktu yang sangat fleksibel dengan jam kuliah karena Anda sendiri yang menentukan jam kerja Anda. Bahkan pada saat kuliah justru Anda dapat memasarkan produk Anda kepada teman maupun dosen.

3. Penulis artikel

Bisnis ini memang tidak begitu populer, tetapi sangat cocok untuk dijalankan sebagai bisnis sampingan mahasiswa untuk menambah penghasilan. Jika Anda mengunjungi situs kaskus dan ads-id , maka banyak sekali blogger yang membutuhkan jasa penulis artikel baik secara rutin atau freelance. Seperti saya juga bersedia membayar kepada Anda yang bersedia menulis artikel untuk saya. Kelebihan bisnis ini adalah hanya bermodalkan notebook dan Anda sudah dapat menghasilkan uang tambahan. Sumber penulisan artikel bisa berasal dari majalah, surat kabar, maupun buku pelajaran. Minat?

4. Bisnis online

Khusus untuk bisnis online, ini banyak sekali macamnya mulai dari jasa pembuatan website, bisnis google adsense, bisnis online shop , maupun PPC, oleh karena itu bisnis online sangat cocok untuk mahasiswa. Kelebihan bisnis online ini adalah bisnis sampingan untuk mahasiswa yang dapat dilakukan dimana saja dengan bermodalkan koneksi internet. Saya tidak telalu banyak membahas tentang bisnis online sendiri karena kami mempunyai tempat khusus untuk membahasnya.

Pada dasarnya pilihan Bisnis Sampingan Mahasiswa mana yang cocok untuk Anda  tergantung dari diri Anda sendiri. Jika Anda seorang yang tergolong pandai, menjadi guru les itu bagus. Jika Anda mudah bergaul, menjadi reseller lebih baik. Namun jika Anda suka tantangan denga hal baru, menjalani bisnis online dan penulis artikel bisa menjadi pengalaman seru untuk Anda. Semoga ide bisnis sampingan untuk mahasiswa di atas memberikan sedikit inspirasi untuk Anda. Good luck!!

Comments


EmoticonEmoticon