Thanks Richard, Your Story Did, Really Inspired Me - Mukapedia

28 March 2019

Thanks Richard, Your Story Did, Really Inspired Me

Thanks Richard, Your Story Did, Really Inspired Me

Saya mempunyai seorang teman baik. Kenal dari Online/Internet beberapa bulan yang lalu. Pertama kali saya kenal, saya tahu bahwa Richard adalah seorang pebisnis online yang sangat sukses.

Betapa tidak, ia mempunyai 5 website penjualan dengan produk ebook yang ditulis sendiri, dan ia dikenal sebagai salah satu Pebisnis Online paling sukses di Asia. Apalagi di Malaysia, negara dimana ia lahir dan tinggal.

Nama lengkapnya Richard Quek, Menikah dengan Nancy Quek dan mempunyai 3 orang anak yang cakep cakep dan cantik.

Saya diundang Richard datang ke Malaysia, karena Richard sedang membuat sebuah seminar besar di Genting Island. Wow tempat yang sangat bagus dan eksotis di Malaysia.

Akhirnya setelah beberapa kali chatting dengan Richard saya putuskan untuk berangkat. Saya ingin kenal lebih dekat dengan sosok yang saya kagumi karena pencapaian nya di dunia Internet menginspirasi saya. Dan saya juga ingin seperti dia.

Akhirnya saya berkenalan dan tinggal dirumah Richard dan sempat mendengar banyak hal, berdiskusi, dan kenal langsung tatap muka dan melihat banyak hal tentangnya, rumahnya, gerak geriknya, kenal dengan ke 3 anaknya, bercakap cakap dengan Nancy, bahkan kenal dengan orang yang membantu dirumahnya yang asalnya dari Indonesia.

20 Tahun sebagai seorang Acountant, Richard baru merasa cukup dan ingin belajar atau menekuni sesuatu yang lain. Ia juga ingin pindah dari kota dimana selama ini tinggal,Trengganu.

Pindah ke Johor Baru, Richard benar benar harus memulai sebuah karir yang sama sekali baru, karena ia meninggalkan karirnya yang lama, Ia cukup sukses sebagai acountant, pernah menjabat sebagai ketua Rotary Club di Trengganu, mencapai peringkat Pearl Direct di sebuah perusahaan Network Marketing, dll.

Namun ia sudah merasa cukup lama disana, dan ia ingin memulai sesuatu yang baru. Sayangnya ia memilih bidang yang kurang tepat. Richard, berinvestasi di pasar Saham yang besar resikonya. Uang simpanan nya habis dalam sekejab dan ia pun tidak berhenti, karena Richard bukan orang yang mudah menyerah.

Ia memulai lagi bermain saham, bahkan ia menggunakan uang pinjaman. Dan ia pun kalah lagi. Sampai 3 kali mengalami hal ini, akhirnya Richard memutuskan untuk tidak lagi melakukan itu.

Richard harus memulai segalanya dari awal, karena uang pun saat itu dia tidak punya dan dalam keadaan berhutang sangat banyak. :)

Dan tambahan lagi, usianya saat itu sudah diatas 40 tahun, masih muda? Ya, Tapi lebih muda kebanyakan dari teman teman disini. Untuk memulai usaha yang baru di usia diatas 40 tahun merupakan sebuah tantangan yang sangat menggairahkan bukan? :)

Richard kemudian datang ke seminar seminar sukses di Malaysia yang marak di tahun 2000 an. Salah satu seminar yang dia datangi adalah Unleash The Power Within nya Anthony Robbins, kemudian Money and You.

Di seminar Money And You, Richard duduk bersebelahan dengan anak muda, yang usia nya jauh dibawah Richard, namun ketika mereka berkenalan, Richard cukup surprise mengetahui bahwa si anak muda sudah menulis sebuah buku, sementara Richard belum.

Richard mengajak anak muda ini minum kopi dan mentraktirnya, supaya ia dapat mengorek banyak hal tentang menulis buku dari anak muda ini.

Sepulang dari seminar itu, dimana ia bertemu dengan si anak muda, Richard mulai menulis sebuah buku. Bukunya bagus sekali, judulnya: Cappuccino Success. Anda bisa melihat nya di Cappuccino Success, Inspirational Quotes and Motivational Stories for Success

Buku itu berisikan 101 cerita motivasional yang sangat menggugah, cerita cerita ini kemudian dijelaskan maksudnya oleh Richard dengan sangat elegan di setiap akhir sebuah cerita. Buku yang sangat bagus, saya sudah membacanya 3 kali.

Setelah buku ini, Richard berhasil menulis 9 buku yang lain dalam jangka waktu 3 tahun, dan kini ia sudah menulis 10 buah buku, di bidang motivasi, network marketing, internet marketing. 6 dari buku nya juga dijual secara online dalam bentuk ebook.

Di tahun yang sama ketika Richard rajin datang ke seminar, Richard juga mulai belajar secara otodidak: bisnis internet. Dalam waktu beberapa tahun saja, Richard menguasainya dan di tahun 2002 Richard mulai membuat seminar Internet Marketing di Malaysia dan Singapura. Untuk setiap peserta mereka membayar sampai $1500.

Richard kemudian dikenal sebagai salah seorang Internet Marketing sukses di Asia.

Ebook ebook dan program belajar/seminarnya kemudian dijual juga dalam format video dan audio, pembelinya meliputi berbagai negara. Termasuk saya diberikan sebuah paket gratis senilai $400 ketika saya datang kesana. :), Thanks Richard.

Tahun 2003 - 2004 Richard kemudian sambil menekuni bisnis Network Marketing yang dalam 3 tahun selanjutnya membawa Richard menjadi salah satu Leader sukses di Asia di bisnis tersebut.

Blog Richard bisa anda temukan di: Richard Quek

Usia Richard ketika memulai Internet Bisnis nya sudah diatas 40 tahun dalam keadaan berhutang dan beralih profesi, dia memulai dari 0, dan kini di usia 56 tahun Richard adalah salah seorang yang sukses yang saya kenal. Kehidupan nya bisa dikatakan sangat baik. Dia bisa pergi kemana dia suka, Rumah yang ditinggali sangat layak, mobilnya pun sangat baik, ia menginspirasi banyak orang lewat bukunya dan bisnis network marketing nya.

Richard pernah bilang ke saya: Kus, usia kamu saat ini masih sangat muda, kamu 22 tahun lebih muda dari saya sekarang, jika kamu lakukan dengan sungguh sungguh apa yang kamu putuskan untuk menjadi bagus, maka kamu bisa mencapai lebih dari saya dalam usia yang lebih muda. Bayangkan Kus, 22 tahun itu waktu yang cukup lama untuk menjadi bagus dalam sesuatu hal. Do it man, Give it your best! You can do it, If I can do it! You deserve your best!

Thanks Richard, sampai perjalanan ke Bandara KL pun saya diantar Richard dan istrinya. Wah saya merasa sangat terhormat Richard. Anda seperti kakak atau orang tua saya sendiri. Anda benar benar rendah hati! Thanks again Richard. Sukses terus melimpahi Anda sekeluarga, saya doakan! 
Comments


EmoticonEmoticon