Rahasia Menjadi Orang Sukses, By Ruben Gonzales - Mukapedia

23 March 2019

Rahasia Menjadi Orang Sukses, By Ruben Gonzales

Rahasia Menjadi Orang Sukses, By Ruben Gonzales

Dua malam yang lalu saya pergi ke Gramedia bersama teman sekolah saya Mulyadi. Niatan mau membeli sebuah buku motivasi dan prinsip sukses yang saya sudah incar sejak lama.

Buku itu: The Success Principles, karangan Jack Canfield, bagi teman teman yang sudah membaca nya silahkan share di bagian comment dari postingan ini.

Buku ini lumayan tebal dan yah tentu harganya juga lumayan, Rp. 150.000 Namun bukan harganya yang membuat saya belum juga membeli, melainkan tebalnya, saya hanya berpikir apakah saya akan habiskan, apakah buku itu worth it, karena sebelumnya ada beberapa buku tebal juga yang saya beli namun hanya sekali saja dibaca.

Apakah ini akan menjadi buku classic yang saya akan baca berulang ulang kali seperti buku buku best seller lainnya?

Pengulangan itu adalah induk dari kesuksesan, itu yang saya pelajari, oleh karena itu, jika sebuah buku itu bagus, maka tidaklah cukup membaca hanya sekali saja, perlu lagi dan lagi dan lagi.

Jika bertemu dengan sebuah buku yang sangat bagus, maka saya bisa balik kembali membaca nya sampai berkali kali bahkan puluhan kali, tidak jarang saya kehilangan sebuah buku dan kemudian membeli sebuah buku yang sama kembali.

Bahkan jika tidak hilang sekalipun saya mempunyai buku kembar, dimana saya membeli dua, satu untuk adik dan satu untuk saya.

Tehnik lain yang saya pelajari adalah: memberikan coretan pada buku yang bagus yang saya baca. Coretan/garis bawah akan membantu saya fokus dan mendapat lebih banyak dari apa yang saya baca.

Saran bagus yang lain ketika membaca buku adalah dengan sering sering berhenti dan mencatat ide yang didapat. Memberikan tulisan disekitar buku juga ada metode yang baik dalam mengambil nilai yang banyak dari sebuah buku.

Nah kembali ke Gramedia, akhirnya saya putuskan membeli buku nya Jack Canfield tadi. Dan ditambah sebuah buku: ” Rahasia Menjadi Orang Sukses, karangan Ruben Gonzales, boy bukunya tipis banget cuman 64 halaman, namun sangat powerful.

Sekilas mengenai Ruben Gonzales:

Ruben adalah atlet luge ( seluncur es ) yang 3X terpilih mengikuti olimpiade. Ketika atlet lain mulai berlatih di usia 12,  ia pertama  kali mencoba  menaiki luge  di usia 21;  saat berumur  39,  ia  masih berlomba di olimpiade untuk ketiga kalinya. Ia pembicara motivasional di berbagai koneferensi dan pertemuan di seluruh dunia. Dan seterusnya…

Dari apa yang bisa kita baca dari perkenalan diatas, tentunya sudah kebayang bahwa buku itu bagus bukan?

Sementara buku satunya lagi, The Success Principles masih belum habis saya baca, lebih mendalam dan berisi hampir segala prinsip yang diperlukan untuk orang bisa sukses hasil kompilasi dari pengalaman hidup Jack Canfield, co author dari buku buku serial Chicken Soup yang sangat fenomenal dan terkenal.

Kali berikutnya saya akan share, prinsip prinsip apa saja yang paling kena dan saya suka, sementara semua yang sudah saya baca mengatakan bahwa buku ini  sangat bagus dan membumi. Sangat bisa diterapkan.

Buat apa mencari cari sendiri prinsip sukses dalam hidup, jika prinsip prinsip itu sudah disediakan di sebuah talam perak untuk kita nikmati di perjamuan makan malam kita sendiri.

Memang benar bahwa informasi saja tidaklah cukup untuk menjadi sukses, perlu ada terapan atau tindakan, kita perlu mengambil makanan yang disuguhkan dan mengunyahnya. Namun demikian dengan sebuah peta jalan yang benar, lengkap, dan pernah dilalui oleh sang maestro, ditangan anda, maka perjalanan anda menuju sukses akan jauh lebih bisa dinikmati dan lebih nyaman dan cepat!

Sila cari di Gramed, dan selamat membaca kedua buku yang saya dan banyak direkomendasikan diatas.  :) Anda tidak akan menyesalinya!
Comments


EmoticonEmoticon