Kenapa Perlu Membuat Produk Sendiri Untuk Bisnis Online? - Mukapedia

21 March 2019

Kenapa Perlu Membuat Produk Sendiri Untuk Bisnis Online?

Kenapa Perlu Membuat Produk Sendiri Untuk Bisnis Online?

Ada banyak sekali penawaran bisnis di Internet. Tidak semuanya bagus dan benar benar dapat memberikan penghasilan yang besar seperti yang digembar gemborkan.

Ada yang menawarkan arisan berantai, ada yang menawarkan reseller, ada yang get paid to survey atau banyak lagi yang lainnya. Sebenarnya sejak jaman dahulu kala, sekitar tahun 2000 keatas, sudah banyak sekali penawaran dan program program seperti ini. Kebanyakan program tersebut datang dan pergi dan terus begitu sampai hari ini.

Hampir tidak ada yang sungguh sungguh dapat dijadikan sebagai pegangan dalam berbisnis online.

Tentunya tidak demikian dengan Google Adsense, domain parking dan lain lain. Saya pribadi turut meghasilkan hasil yang cukup besar dari keduanya.

Nah oleh karena itu, jika anda ingin penghasilan yang benar benar jangka panjang, maka pertimbangkan lah untuk mempromosikan produk/jasa anda sendiri. Pertimbangkan lah untuk membuat produk yang anda miliki sendiri.

Dengan membuat produk sendiri anda mempunyai kontrol lebih. Dan karena itu adalah produk anda maka sampai kapan pun anda berhak mendapatkan keuntungan darinya.

Produk disini tidak harus produk nyata ( tangible ) namun dapat juga produk intagible atau produk informasi.

Produk informasi mudah dibuat karena anda tinggal menuliskan pengalaman atau keahlian anda di microsoft words lalu kemudian merubahnya menjadi pdf dan selanjutnya anda sudah mempunyai sebuah ebook yang siap dipasarkan.

Agar anda mempunyai produk informasi yang valid dan bagus tentu anda harus menekuni bidang anda terlebih dahulu dan melakukan banyak riset. Sehingga nantinya pengalaman anda sendirilah yang anda tuliskan di ebook anda selain berbagai informasi tambahan yang anda kumpulkan.

Jika tidak mempunyai produk sendiri, maka kecenderungan nya kita akan terus saja berpindah dari satu program ke pogram lainnya.

Jika ada program yang benar benar solid dan bertahan lama tentulah tidak masalah menjalankan program seperti ini. Sayangnya program yang benar benar bagus dan jangka panjang sangat lah langka di Internet.

Sehingga pilihan untuk membuat produk sendiri adalah pilihan yang sangat tepat. Bahkan seandainya anda aktif mempromosikan bisnis/program orang lain sebaiknya anda juga mempunyai produk sendiri.

Mulai dari sekarang anda bisa membuat rencana untuk mempelajari sebuah bidang, yang nantinya, jika anda tahu banyak sekali di bidang itu, pengetahuan anda dapat dijadikan sebuah produk yang dapat dijual dan milik anda sendiri.

Bisa berupa belajar options, belajar ngeblog, belajar disain, belajar wordpress, belajar programming atau apapun yang lainnya.

Atau jika anda sudah mempunyai produk jadi dari offline, semisal toko kosmetik, atau kerajinan tangan, cenderamata, baju, obat alami, atau apapun itu, anda bisa meracang agar produk anda bisa juga dijual secara online.

Sudah banyak yang sudah mulai menjual produk produk offline di internet. Beberapa yang pernah saya temukan:

1. Ada website yang menjual bakpia patok
2. Ada yang menjual karangan bunga
3. Ada yang menjual berbagai kosmetik
4. Ada yang menjual berbagai busana
5. Ada yang menjual kerajinan tangan
6. Ada yang menjual peralatan medis/kedokteran
Dan banyak lagi yang lain.

Untuk informasi sendiri, ada ratusan macam ebook yang dijual di internet. Terlalu banyak untuk disebutkan satu persatu. Kebanyakan dari mereka mampu menghasilkan income secara serius dari internet untuk jangka waktu yang lama, bahkan mereka terus membuat produk baru yang baru sehingga menambah sumber incomenya.

Selamat merencanakan produk anda sendiri!
Comments


EmoticonEmoticon