Jika Anda Serius Berbisnis Online, Bangunlah Daftar Nama - Mukapedia

20 March 2019

Jika Anda Serius Berbisnis Online, Bangunlah Daftar Nama

Jika Anda Serius Berbisnis Online, Bangunlah Daftar Nama

Daftar nama sangat diperlukan sebagai bahan pembangun dari bisnis offline ataupun online anda.

Jika anda menjalankan bisnis network marketing. Maka langkah pertama yang harus dilakukan setelah membuat daftar Impian adalah membuat daftar nama. Bahkan kegiatan prospekting (mengumpulkan daftar nama) adalah kegiatan yang harus terus anda lakukan dan kuasai supaya daftar nama anda tidak kehabisan.

Jika anda kehabisan daftar nama maka anda akan kehabisan darah segar untuk bisnis network marketing anda. Dan ini tentu tidak anda inginkan, sehingga anda perlu terus berkenalan dengan orang baru.

Demikian juga jika anda menjadi agen asuransi, daftar nama adalah hal pertama yang harus anda kumpulkan dan baru kemudian membuat janji untuk mempresentasikan produk anda kepada daftar nama anda.

Jadi daftar nama adalah lifeblood dari bisnis anda.

Jika anda mempunyai sebuah salon, jika anda cerdik, anda bisa meminta mereka mengisikan nama, alamat email dan nomer telepon mereka di sebuah buku daftar tamu anda, sehingga jika salon anda sepi anda bisa mengirimi mereka email untuk memberitahukan bahwa anda sedang mengadakan discount promosi, jika mereka datang di hari senin misalnya, mereka akan mendapatkan discount untuk creambath dll.

Begitu juga jika anda mempunyai warung makan, anda bisa meminta setiap orang yang makan di warung anda untuk meninggalkan nama, email dan no telepon mereka. Anda bisa memberikan alasan bahwa anda akan menguhubungi mereka jika warung anda sedang mengadakan promosi murah. Nah ketika anda kemudian benar benar mengadakan promosi akhir tahun, atau promosi hari raya tertentu pastikan untuk memberitahukan mereka mengenai hal itu.

Untuk Bisnis online tidaklah berbeda. Jika anda serius berbisnis online, maka membangun daftar nama adalah sebuah keharusan.

Semua orang didunia ini yang melakukan bisnis online dengan serius, hampir selalu mereka mempunyai kotak penangkap email/newsletter di blog atau websitenya.

Tujuan mereka adalah agar pengunjung website dapat dihubungi lebih lanjut via email jika mereka mempunyai produk produk baru atau produk yang sesuai dengan thema dari website mereka dimana pengunjung tersebut berasal.

Jika anda mempunyai website tentang turun berat badan, maka pastikan anda membuat newsletter yang memberikan informasi gratis seputar bagaimana cara menurunkan berat badan yang sehat dan alami.

Jika anda mempunyai blog tentang resep makanan maka buatlah newsletter berkala tentang Tips dan Trik resep makanan yang membuat lidah orang bergoyang goyang misalnya. :)

Jika blog anda tentang investasi saham, pastikan anda membuat newsletter yang memberikan tips dan trik anda bertransaksi saham selama ini.

Jika anda mempunyai blog tentang kecerdasan anak, maka buatlah newsletter tentang Tips meningkatkan kecerdasan anak sejak usia dini. Niscaya ada banyak pengunjung yang akan memberikan data mereka yang berarti anda dapat melakukan follow up dan membangun hubungan dengan mereka secara berkala.

Jika mereka sudah menerima beberapa email anda, mereka biasanya sudah mempunyai rasa trust kepada anda, dan pada giliran nya mereka akan siap membeli produk yang sesuai dengan minat mereka.

Sekalipun anda belum tahu produk apa yang akan anda buat atau tawarkan, membuat newsletter dan kegiatan mengumpulkan daftar nama bisa dibiasakan jauh jauh hari. Jika anda menemukan produk yang bagus kemudian anda sudah akan mempunyai daftar nama yang banyak.

Untuk melihat contoh dari newsletter silahkan isikan nama dan email anda pada kotak isian bertuliskan: Newsletter Bisnis Online senilai: Rp. 9.999.000 di pojok kiri atas dari blog ini.

Informasi yang saya berikan didalam nya akan anda terima secara berkala, dan sungguh sungguh bernilai sangat mahal.

Darisana anda bisa belajar untuk membuat newsletter anda sendiri dan membangun daftar nama prospek anda.

Tetapi jika anda belum tahu caranya membuat daftar nama maka jangan kuatir, mulai saja dengan apa yang bisa anda lakukan, misalnya dengan membuat blog. Atau membuat website. Dan selanjutnya anda bisa menambahkan newsletter anda sewaktu waktu anda tahu caranya dan siap dengannya.
Comments


EmoticonEmoticon