Bisnis Online? Sebuah Pandangan, Potensi dan Peluang - Mukapedia

22 March 2019

Bisnis Online? Sebuah Pandangan, Potensi dan Peluang

Bisnis Online? Sebuah Pandangan, Potensi dan Peluang

Bisnis Online? Sebuah Pandangan, Potensi dan Peluang - Seberapa bagus sebenarnya bisnis online itu? Jika anda tidak tinggal didalam gua, saya yakin anda sudah pernah membaca di koran atau majalah, atau mendengar di televisi tentang kisah sukses orang yang menjalankan bisnis di internet, ” Bisnis Online ” istilahnya.

Beberapa nama cukup sukses di Indonesia dan sudah berpenghasilan sampai ribuan dollar sebulan nya. Please deh, saya nggak sedang bercanda disini. Saya sungguh sungguh 100% dan memang itu benarnya. Apa adanya.

Beberapa dari mereka, sudah pernah saya temui, tatap muka, berjabat tangan, bahkan bercakap cakap cukup lama.

Beberapa masih sering berkomunikasi dengan saya secara konsisten lewat email atau blog mereka.

Jadi benar, bisnis online bisa memberikan penghasilan yang sangat besar hanya jika: Anda Tahu apa yang harus dilakukan, jika tidak anda harus mau BELAJAR bagaimana melakukan nya.

Sama seperti sebuah keahlian apapun, Bisnis Online juga bisa dipelajari. Diasah, sampai anda mahir dan menjadi kemampuan tidak sadar.  Dimana, anda kemudian bisa mengerjakan dengan tanpa berpikir lagi, sama seperti ketika anda berjalan saat ini. Awalnya, sebagai seorang bayi, setiap dari kita tidak bisa berjalan.

Keahlian ini saya sebut keahlian dasar meliputi:

  1. Menjalankan dan mengoperasikan komputer dasar. Jika anda bisa mengetik dengan menggunakan microsoft office, anda sebenarnya sudah mempunyai peluang untuk belajar bisnis online dengan lebih cepat.
  2. Cara membuat Website. Namanya saja bisnis online, maka anda harus bisa mendesain toko anda, ini disebut website.
  3. Jangan khawatir dengan kemampuan teknis membuat website, karena bisa dipelajari sama seperti belajar memasak, menjahit, bermain monopoli dll. :)
  4. Banyak membaca dan mau menulis. Belajar cara mempromosikan website anda, dan mengupdatenya dengan content yang berkualitas.

Lalu, jika anda mau membayar harga diatas, apakah semuanya itu akan berharga? Anda lah yang dapat menjawabnya sendiri, tergantung dari seberapa besar dan MAHAL impian anda.

Jika impian anda sangat besar, maka, ke 3 hal diatas tidak akan menjadi sebuah masalah besar, malahan anda akan senang karena cuman 3 hal diatas saja yang perlu anda maksimalkan. Jika salah satu keahlian diatas perlu waktu 1 tahun sekalipun untuk menguasainya masihkah anda tertarik berbisnis online?

Jika jawaban nya tidak, tampaknya anda ingin sukses dalam waktu cepat dan itu wajar saja. Satu hal yang bisa dilakukan adalah gali pengetahuan anda dalam menjalankan bisnis online dengan aturan yang baik, cari tahu lebih banyak. Lakukan searching di search engine ( googling ). Main ke toko buku Gramedia, banyak dijual buku buku ringan yang menjelaskan mengenai berbisnis di internet.

Jika ingin mencintai lebih banyak maka galilah lebih dalam, dikatakan demikian. Potensi bisnis online sangat besar, tahun tahun kedepan pengguna Internet di Indonesia akan naik sangat banyak. Jumlahnya dapat mencapai 80 sampai 100 juta orang pengguna.

Pembelanjaan online juga sudah semakin mudah dengan banyaknya bank yang sudah online. ( Online Bangking ).

Akses Internet akan semakin mudah dan murah serta merata ke seluruh pelosok Indonesia. Semua berita memberikan sinyal seperti itu.

Selamat menggali lebih dalam teman.. saya sudah pernah melihat merasakan membaca, bertemu orang yang menghasilkan ribuan, puluhan ribu dollar sebulan dari internet di rumah mereka tanpa harus bekerja dengan siapapun juga. Bahkan masih ada yang sambil bekerja. So It’s your choice, depend on your circumstances, depend on your dream and ambition.

The bigger your dream is, the more you need to learn and search about this once in a lifetime opportunity.

Sampai JUMPA di puncak kesuksesan!
Comments


EmoticonEmoticon