5 Ide Bisnis Di Kawasan Rest Area Yang Menguntungkan - Mukapedia

12 February 2019

5 Ide Bisnis Di Kawasan Rest Area Yang Menguntungkan

Bisnis di kawasan, lokasi bisnis ramai, lokasi bisnis strategia
Bisnis Di Kawasan Rest Area

Memulai bisnis bukanlah hal yang mudah. Dibutuhnya nyali dan kreativitas yang tinggi untuk menjalankannya. Selain itu, Anda pun harus banyak melakukan hal yang memberikan kontribusi positif bagi usaha dan bisnis Anda termasuk dalam kehidupan sehari-hari agar bisnis menjadi sukses.

Selain nyali dan kreativitas, mencari lokasi untuk usaha merupakan salah satu elemen penting yang memengaruhi kesuksesan bisnis. Itulah sebabnya, saran tentang pemilihan lokasi strategis untuk membuka usaha menjadi hal penting yang patut dipertimbangkan sebelum merintis bisnis. Salah satu lokasi kawasan terbaik untuk berbisnis adalah kawasan rest area. Bisnis di rest area biasanya selalu ramai, terutama ketika musim liburan tiba.

Jika anda mempunyai minat untuk menjalankan bisnis di kawasan rest area, berikut 5 ide bisnis yang cocok untuk anda jalankan.

1. Bisnis Kuliner

Semua orang pasti setuju kalau bisnis di rest area yang satu ini memang potensial dan minim risiko. Banyak sekali jenis kuliner yang bisa jadi andalan di rest area. Anda bisa mengembangkan bisnis kuliner dengan fokus makanan tradisional atau makanan cepat saji. Apa pun jenis makanannya, pastikan bahwa harganya masih terjangkau dan bahan-bahannya berkualitas. Sebab, masih banyak orang yang merasa kapok dengan kualitas dan harga makanan di rest area.

2. Kafe Kekinian

Bukan hanya pusat perbelanjaan yang cocok sebagai lokasi kafe kekinian. Rest area juga bisa menjadi pilihan lokasi tepat untuk bisnis yang satu ini. Kemacetan panjang di jalan raya antar kota sering membuat orang lelah dan memutuskan untuk beristirahat di rest area. Kafe kekinian yang nyaman dengan ragam pilihan menu istimewa akan mendukung waktu istirahat para pengguna jalan.

3. Pijat Refleksi

Rasa lelah yang disebabkan perjalanan panjang dan kemacetan membuat para pengguna jalan jadi sulit berkonsentrasi. Ketika beristirahat di rest area, pasti para pengguna jalan tersebut tertarik untuk mencoba pijat refleksi. Tak mengherankan jika jasa pijat refleksi menjadi salah satu pilihan bisnis di rest area yang paling potensial. Selain tak membutuhkan modal terlalu besar, omset bisnis ini juga terbilang besar jika berlokasi di rest area. Anda harus mengutamakan kenyamanan dan kebersihan tempat pijat refleksi demi menunjang kenyamanan para pelanggan.

4. Bengkel Mobil

Ketika mobil mengalami kerusakan saat perjalanan jauh, mencari bengkel bisa menjadi masalah besar yang sulit dituntaskan. Itulah sebabnya bisnis bengkel mobil di rest area adalah solusi terbaik bagi mobil yang bermasalah di tengah perjalanan. Berbagai layanan perbaikan mobil yang ringan maupun berat harus tersedia di bengkel rest area. Sehingga masalah mesin mobil bisa segera diselesaikan sampai tuntas. Pelanggan Anda pun bisa kembali berkendara dengan aman dan nyaman setelah keluar dari rest area.

5. Pusat Penjualan Oleh-Oleh

Bagi pengguna jalan yang tak sempat membeli oleh-oleh di kota tertentu, pusat penjualan oleh-oleh di rest area dapat menjadi solusinya. Bisnis di rest area yang satu ini memang sangat potensial, terutama ketika musim liburan. Anda harus menyiapkan persediaan oleh-oleh yang lengkap dan berkualitas untuk memenuhi keinginan para pelanggan.

Di antara kelima bisnis di kawasan rest area tersebut, manakah yang paling menarik menurut Anda?

Semoga ide bisnis ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari ide bisnis di kawasan rest area. Terimakasih..

Comments


EmoticonEmoticon