3 Tempat Dan Cara Menabung Yang Benar Menurut Entrepreneurship Terkemuka - Mukapedia

30 January 2019

3 Tempat Dan Cara Menabung Yang Benar Menurut Entrepreneurship Terkemuka

Cara menabung, nabung
Cara Menabung

Pasti kita sudah tidak asing lagi bila mendengar kata - kata Menabung, kenapa sih harus menabung?. Karena dengan Menabung akan mengajarkan seseorang untuk mendapatkan apa yang diinginkannya dengan hasil jerih payah sendiri dan melatih seseorang untuk lebih bersabar ketika ingin mendapatkan apa yang diinginkan.

"Menabung sendiri lebih tepatnya adalah untuk menjaga kekayaaan kita bukan untuk membuat kita kaya"

Seperti di lansir dari successbefore30.co.id (14/12/2016) Seorang pengusaha sukses dari Indonesia yaitu Chandra Putra Negara telah menjelaskan dengan detail bagaimana cara berinvestasi dan menabung yang benar, yang beliau pelajari dari seorang Entrepreneur juga yaitu Robert Kiyosaki. Cara menabung tersebut yaitu pada Surat Berharga, Property, dan Logam Mulia.

1. Surat Berharga
Surat berharga atau yang biasa di sebut saham adalah cara pertama yang benar untuk menabung / berinvestasi, saham sendiri adalah bukti kepemilikan suatu perusahaan.

Jadi menabung pada surat berharga / saham itu sama seperti anda membeli perusahaan tetapi dengan nilai kemampuan anda, Namun tidak semua perusahaan bisa Anda miliki sahamnya. Hanya saham di perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek

Indonesia. Perusahaan yang tercatat dalam BEI disebut dengan Perusahaan

Tercatat / Emiten. . Dan yang pastikan menabungnya itu konsisten.

2. Property
Anda pasti tidak asing lagi dengan yang namanya Property, karena Property adalah barang yang nilai tukarnya tidak akan turun seperti Ruko, Tanah, Perumahan, Kontrakan dll, Dengan adanya anda berinvestasi atau menabung pada Property secara tidak sadar anda sudah mencicil barang yang harga jualnyadi masa yang akan datang pasti akan naik.

3. Logam Mulia
Yang nomer tiga ini adalah tempat berinvestasi paling tepat menurut para Pengusaha- Pengusaha terkenal bagi teman - teman, karena relatif mudah dan keuntunganya juga tidak di ragukan lagi.

Logam Mulia sendiri nilai tukarnya juga tidak akan menyusut malah setiap tahunya selalu naik, jadi gak ada ruginya jika kita menginvestasikan terhadap Logam Mulia.

Seperti yang di kutip dari kata-kata Warren Buffett.

Beliau berkata :"Don’t save what is left after spending. But spend what is left after saving". Yang artinya, “Menabunglah dulu baru berbelanja. Jangan berberlanja dahulu baru menabung.”

Sumber referensi :

successbefore30.co.id/3-cara-menabung-yang-benar
www.finansialku.com/inilah-10-alasan-mengapa-anda-harus-berinvestasi-saham

Comments


EmoticonEmoticon